Liburan ke Yogyakarta? Ini 6 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi!

0
22
Borobudur
Kanenori

 

Borobudur
Kanenori

Siapa sih yang tidak kenal dengan Yogyakarta? Kota terkenal yang terletak di Jawa dan menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya terkenal akan keindahan alam wisatanya, Yogyakarta juga dikenal akan kekentalan budaya Negara dengan kota universitas yang memiliki reputasi bagus sehingga banyak orang tertarik untuk merasakan langsung suasana indah Yogyakarta.

Kota ini menjadi bagian kesultanan dan keluarga kerajaan, sehingga para pengunjung akan menemukan banyak destinasi wisatanya yang berhubungan dengan kerajaan, museum, dan toko kerajinan di setiap jalanan. Untuk menuju Jogja juga sangat mudah, misalnya dengan pesawat dan membeli tiket Sriwijaya Air di Traveloka.

Candi Borobudur dan Prambanan menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh anda lewatkan jika mengunjungi Yogyakarta. Untuk anda yang tidak punya banyak waktu ketika berkunjung ke Yogyakarta, anda bisa mengunjungi beberapa daerah wisata utama di kota. Berikut beberapa hal yang bisa anda lakukan ketika mengunjungi Yogyakarta!

 

1. Menyaksikan keindahan Samudra Hindia

Masih banyak sekali para pengunjung Yogyakarta yang memahami jika sebenarnya Yogyakarta ini sangat dekat dengan Samudra Hindia dengan sisi Selatan kota si sepanjang garis pantai yang biasa disebut dengan Pantai Indrayanti.

Anda bisa merasakan pasir pantai keemasan yang bersih dengan berbagai kafe dan kios kecil Indonesia yang disediakan di sepanjang garis pantai yang bisa anda kunjungi jika merasa bosan dengan pemandangan pantai untuk menikmati beberapa minuman dingin dan es kelapa.

2. Berkunjung ke Keraton Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat

Kraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Yogyakarta karena masih dihuni oleh anggota kesultanan . Disini anda bisa belajar banyak tentang keluarga kerajaan dan mendapatkan banyak ilmu tentang seni dan budaya tradisional Jawa.

Sebaiknya kunjungilah daerah ini sekitar jam 9 pagi untuk menyaksikan pertunjukkan budaya yang rutin digelar setiap harinya.

3. Bermain arung jeram di Sungai Progo

Jika bosan dengan pemandangan pantai dan suasana kerajaan, anda bisa lebih dekat dengan alam lewat permainan arung jeram yang bisa anda temui di Sungai Progo. Anda bisa menyaksikan keindahan flora dan fauna yang rimbun sambil memacu adrenalin di atas air.

Tidak hanya bermain arung jeram, Sungai Progo ini berdekatan dengan Sungai Elo yang indah sehingga anda bisa sekaligus mengunjungi kedua sungai ini.

4. Hewan-hewan Yogyakarta di Gembira Loka Zoo

Bosan dengan pemandangan alam, anda bisa mengunjungi kebun binatang Gembira Loka untuk melihat beberapa flora dan fauna di Yogyakarta. Jangan lupa untuk selalu melihat jadwal penerbangan dan membeli tiket Sriwijaya Air di Traveloka.

Kebun binatang ini menampilkan suasana yang tenang dan damai sehingga cocok sekali dinikmati bersama keluarga untuk menikmati pemandangan tropis serta mengunjungi tiap kandang hewan di kebun binatang ini.

Anda akan menemukan banyak reptil dan berbagai macam burung yang melambangkan wujud spesies asli Indonesia. Kebun binatang yang terletak di sebelah Tenggara ini cocok sekali menjadi pilihan untuk anda yang ingin berlibur dengan suasana tenang.

5. Menyaksikan pasir emas di Pantai Wediombo

Pantai Wediombo menampilkan keindahan alamnya lewat pasir emas yang terhampar bermil-mil sepanjang garis pantai dengan kelezatan santapan nusantara. Anda bisa melihat berbagai spesies berbeda seperti ikan Panjo.

Anda bisa melakukan banyak kegiatan lainnya di pantai ini seperti kegiatan memancing dan panjat tebing untuk menikmati keindahan pemandangan di atas air.

6. Berkunjung ke Pohon Beringin

Tahukah anda jika pohon beringin menjadi salah satu tempat yang cukup terkenal di Yogyakarta yang kental dengan legenda lokalnya.

Di tempat ini anda akan melihat dua pohon besar dimana menurut ceritanya jika anda berhasil melewati kedua pohon besar ini dengan mata tertutup,maka keinginanmu di masa depan akan terwujud.

Hal ini memang terdengar mudah, namun tahukah anda jika banyak orang yang gagal berjalan dan melewati dua pohon ini. tersedia juga penyewa penutup mata agar para pengunjung yang masuk tidak dapat mengintip ketika berjalan di antara kedua pohon beringin ini.

 

Beberapa 6 tempat wisata di Yogyakarta di atas bisa menjadi pilihan anda jika ingin mengunjungi daerah Yogyakarta. Jangan lupa untuk selalu cek jadwal dan harga tiket Sriwijaya Air di Traveloka. Selamat berlibur!