Travel

Di Mana Cari Paket Honeymoon di Bali yang Mudah?

Siapa yang tidak menginginkan honeymoon di bumi ini bahkan orang yang telah menikah puluhan tahun saja melakukannya lagi. Saya yang belum menikah sudah sejak lama mempunyai impian bulan madu. Lokasi pernikahan, pakaian, dekorasi, undangan, bunga, ucapan terima kasih, kuliner, dan siapa saja yang diundang sudah ada di kepala. Termasuk lokasi bulan madu dan aktivitas apa saja yang akan saya lakukan bersama pasangan. Rata-rata setiap orang yang akan menikah pasti telah punya rencana di mana mereka akan menghabiskan waktu berdua.

Rajaampat, Bali, dan Yogyakarta adalah tiga lokasi pilihan impian saya untuk pernikahan sekaligus malam pertamanya. Tiga destinasi yang memikat, sebab saya dan pasangan bisa bersentuhan langsung dengan alam beserta manusia dan tradisinya. Sejak dulu saya punya mimpi untuk menikah di suatu tempat yang memiliki sawah, laut, pegunungan, kebun, sungai, dan hutan. Di Indonesia banyak lokasi yang seperti itu. Namun, ketiga destinasi itu masih hidup di jantung hati saya. Malah saya ingin keluarga dekat dan orang-orang lokal yang meng-organize pesta pernikahan, bukan wedding organizer.

Keterlibatan keluarga dan masyarakat sekitar punya kesan tersendiri dan saya yakin bakal istimewa. Tidak perlu pesta pernikahan yang mewah, terpenting pernikahan dan malam pertama dilakukan bersama alam semesta secara dekat.

Urusan tiket pesawat dan pemilihan hotel, ini juga sudah ada di program kepala saya. Jadi saya bisa memesannya sendiri, dan tidak perlu travel agent, apalagi sekarang banyak wedding dan honeymoon packages yang ditawarkan hotel-hotel. Lagi pula soal bulan madu lebih nyaman dikerjakan sendiri, sebab bersifat privacy, kalau perlu tidak ada orang yang tahu.

Beberapa hari lalu, tangan saya iseng membuka Traveloka. Barangkali saja ada promo atau menu baru. Maklum, saya sudah terbiasa menggunakan jasa Traveloka sejak tahun 2014 dan tidak pernah kecewa. Ketika saya ingin mencari hotel, di halaman pertama Traveloka terlihat pilihan “Flight + Hotel”, saya langsung mengarahkan cursor. Ternyata melalui opsi ini, keluar kotak untuk menentukan tempat destinasi, jadwal penerbangan sekaligus hotelnya. Pengguna tidak perlu lagi mencari pesawat dan hotel secara terpisah, yang kerap wasting time..  Dan di bawah kotak terdapat “search packages” yang juga akan keluar honeymoon packages. Great!

Kemudian, saya klik lagi destinasi Rajaampat, Yogyakarta, dan Bali. Keluar semua pilihan hotel, namun tiba-tiba saya terdiam dan berpikir. Rajaampat butuh biaya yang sangat besar. Yogyakarta, entah mengapa, pikiran saya jadi beralih ke destinasi Bali.

Honeymoon in Five Elements Wellness Bali – Traveloka. Sumber oto: Five Elements Bali

Saya lanjutkan window shopping menyelusuri hotel-hotel di Bali. Entah pada halaman ke berapa, saya menemukan nama Five Elements Bali. Sontak saya ingin meloncat. Di pulau dewata banyak hotel maupun vila yang bagus dari harga mahal sampai murah dan menyediakan fasilitas lengkap, makanan yang enak, dan pemandangan indah. Namun, bagi saya Five Elements Bali berbeda dengan hotel lainnya. Kegirangan saya bertambah lagi, ketika mengetahui paket bulan madu menggunakan pesawat Citilink. Jujur saya lebih senang terbang bersama Citilink dibandingkan jenama lain. Alasan utamanya: ketepatan waktu, nyaman, dan pantun yang selalu diucapkan saat pesawat akan mendarat.  Dalam benak saya, Citilink dan Five Elements Bali merupakan perpaduan yang perfek.

Mengapa Five Elements Bali, padahal ada Cahpung Se Bali Resort, Alam Ubud Vila, dan Four Season Sayan yang serupa? Sewaktu pertama kali menginjak Five Elements Bali tahun 2015, saya langsung tertegun. Arsitekturnya cukup unik, mirip rumah kerang. Dan hampir semua bangunan menggunakan bambu dan kayu. Setiap kamarnya berdampingan dengan sungai, taman, dan jungle, termasuk restoran, kitchen, laboratorium, kolam renang, kolam ikan, dan spa. Bayangkan, setiap saatnya, suara air sungai akan terus terdengar dan menjadi pelengkap bulan madu yang menenangkan. Apa pun yang kita lakukan, yoga, tidur, makan, healing, sampai selonjoran bersama pasangan selalu ada suara air sungai dan suara semesta lainnya bagaikan pertunjukan orksestra. Jika ingin ke sawah, hanya berjalan kaki, keluar dari hotel, lahan sawah terbentang di depan mata.

Breakfast/Lunch/Dinner Honeymoon Five Elements – Sumber Five Elements Bali

Silahkan baca juga Booking Hotel Last Minutes

Saat itu Bali panasnya bukan main, tapi masuk ke hotel ini, hanya hawa sejuk yang merekat di tubuh dan udara. Taman-taman yang tumbuh berbagai jenis tanaman dan tertata rapi serasa memberikan kemanjaan pada organ tubuh dan pikiran. Fasilitas meditasi, yoga, spa, air terjun, swimming pool, wellness maupun healing yang ada bisa membuat tersambungnya ‘koneksi’ pada diri, pasangan, dan alam. Sebab, pada waktunya nanti, saya dan pasangan tidak ingin berpikir apa pun, cukup menikmati momen berdua, rileks, dan making a baby … or twins, we never know. Pembuahan pasti bakal berjalan lancar. Perihal ini pun sudah menancap di kepala saya sejak mimpi itu muncul.

Sumber: Five Elements Hotel Bali

 

Room Five Elements Bali

Pesan Paket Honeymoon di Bali

Saya tidak tahu apa gerangan yang terjadi pada saya. Yang saya tahu, saya langsung kembali konsentrasi melirik kotak “flight + hotel”, mengubah jadwal keberangkatan, dan … di atas kanan tertera “save 27%”. Aha, mata saya jadi turun ke bawah, ternyata tidak saja 27%, melainkan bermacam-macam diskon paket mulai dari 15% sampai lebih dari 50%. Rencana destinasi malam pertama semakin mengasyikkan dan saya mem-booking reservasi yang telah dibuat. Saya pikir ini bisa menjadi alternatif buat pasangan yang sedang merencanakan destinasi honeymoon.

Caranya pun mudah sekali. Tapi saya akan berikan link yang langsung –> Paket Honeymoon Bali Traveloka. Setelah klik link tersebut, tulisan Paket Honeymoon Bali dan kotak penyelusuran akan keluar.

  1. Pilih destinasi,  jadwal keberangkatan dan kepulangan, jumlah guest, dan kamar
Searching Flight + Hotel Paket Honeymoon Bali – Traveloka
  1. Sebelum klik “search packages” akan terlihat pilihan “destinasi romantis untuk bulan madu” dan destinasi honeymoon seperti Yogyakarta, Jakarta, dan Lombok yang bisa menjadi resensi destinasi bulan madu.beserta aktvitasnya. Lalu, klik “search packages”.
Resensi Activities Honeymoon Bali – Traveloka

 

3.  Setelah keluar semua pilihan hotel, pasangan bisa menentukan hotel, jadwal penerbangan, dan tipe kamar serta special rate yang jauh lebih murah. Jika sudah mendapatkan yang sesuai dengan keinginan, tekan “select”.

Discount Paket Honeymoon Bali – Traveloka

         

Paket Honeymoon Bali Traveloka

Change Flight: untuk mengubah jadwal penerbangan, dan Change room untuk mengubah tipe kamar.

       4. Itinerary akan keluar, sebelum melanjutkan booking, disarankan cek kembali detil pemesanan. Selanjutnya, bisa langsung klik “continue to booking” dan melakukan pembayaran.

Honeymoon Packages Booking Traveloka

 

Kembali lagi pada soal rencana malam pertama saya. Silahkan lihat form di atas, saya bisa berhemat sampai Rp.7.227.707. Dari total harga Rp. 26.248.528, saya dan pasangan hanya membayar Rp.18.975.821. Lumayan banget, kan? Reservasi destinasi honeymoon di Traveloka sangat mudah, saving time, dan isi tabungan pun aman. 

 

Karena bulan madu saya juga ingin menikmati kesenian Bali, saya menjelajahi menu “attraction & activities” yang ada di Bali. Dan menemukan atraksi Balinese Living Art Show at Desa Visesa Ubud. Saya langsung pesan dan harganya pun lebih murah dari harga awal, Rp.350.000 menjadi Rp.227.500. Memang enak, nih, kalau banyak potongan harga. Setuju, kan?

Paket Attraction Traveloka

Pikiran saya jadi menerawang ke tempat lain yang bisa dilakukan saat bulan madu. Di sekitar Five Elements Bali terdapat workshop dan showroom John Hardy yang hasil karya perhiasannya terkenal sampai di luar negeri. Saya juga akan mengunjungi Desak Nyoman Suarti, jewelry designer yang karyanya tidak kalah hebat dengan John Hardy. Selain itu, ke kebun coklat, gunung Batur, desa Bangli, Uluwatu, makan malam di The Great Elephant dan di Canggu. Sebelum kembali ke rutinitas, wajib menikmati senja di Ma Joly Villa. Hmm, semakin detil keinginannya. Tidak apa-apa. Perihal terwujud atau tidaknya, serahkan saja kepada Kekuasaan Yang Paling Tinggi.

Paket Dinner – “Activities & Attractions” Traveloka

Pembayarannya pun mudah, banyak metode pembayaran yang bisa dipilih.  Bisa menggunakan ATM, kartu kredit, UANGKU, dan Klik pay bahkan melalui AlfaMart atau Indomaret. Kemudahan pemesanan paket honeymoon – tanpa pesan terpisah dan kemudahan pembayaran, ditambah harga yang jauh lebih murah, apa lagi yang ditunggu …..

Buat pasangan yang mencari destinasi malam pertama, menu Paket Honeymoon di Traveloka bisa menjadi cara untuk mewujudkan bulan madu yang akan selalu dikenang.

Mau saya buatkan rencana bulan madu di Bali bersama Traveloka yang seru? Bisa menghubungi saya.

 

Sumber Foto Five Elements Wellness Bali

You may also like...

Leave a Reply