Cari Asuransi Perjalanan Praktis, Cepat, dan Mudah?

Travel insurance. Sebenarnya sudah lama hadir di Indonesia. Meningkatnya jumlah pelancong yang melakukan perjalanan di negeri sendiri maupun di luar negeri, kesadaran untuk memiliki travel insurance juga perlu ditingkatkan. Kecelakaan transportasi dan kematian sering terjadi, begitu pula dengan delay pesawat, kehilangan bagasi, uang, atau dokumen.  Sekarang, tipe asuransi tersebut memperluas manfaat atau jaminan perlindungannya, tidak hanya memberikan jaminan kecelakaan atau kematian saja. Dan setiap asuransi perjalanan pasti ada keunggulannya, seperti travel insurance MSIG Online [Mitsui Sumitomo Insurance Group].  Beberapa hari lalu, 12 Oktober 2017, Jakarta, Mobil 123 bersama MSIG memperkenalkan asuransi untuk traveler.

Untuk membeli asuransi jenis apa pun, kita perlu kenali manfaat, jumlah pertanggungan, kemudahan klaim dan perusahaan asuransinya. Sebelumnya, kita harus tahu kebutuhan dan hal-hal yang bisa saja terjadi.

Mengapa kita butuh asuransi perjalanan?

  1. Tidak ada yang menginginkan kecelakaan selama perjalanan itu terjadi. Hampir semua transportasi perjalanan memiliki asuransi perlindungan. Cidera atau cacat atau kematian yang diakibatkan kecelakaan menjadi hal wajib dalam asuransi perjalanan.
  2. Kehilangan bagasi, dokumen perjalanan, barang dan uang. Hal-hal seperti ini telah masuk ke dalam manfaat asuransi perjalanan.
  3. Jadwal penerbangan yang ditunda atau dibatalkan. Masalah delay, siapa yang tidak kesal?
  4. Sakit sampai di tujuan pun akan ditanggung.
  5. Perlindungan terhadap perabot rumah tangga karena kebakaran selama dalam perjalanan.

Biasanya kejadian yang sering terjadi ialah keterlambatan penerbangan, sakit dan biaya obat, dan kehilangan barang, dokumen, dan uang. Asuransi perjalanan MSIG Online meliputi kelima poin di atas dalam jaminannya. MSIG Online bisa digunakan untuk personal, pasangan [cihuy..lah..], keluarga, dan grup, yang melakukan perjalanan dalam negeri maupun luar negeri.

Jika asuransi perjalanan lain dapat mengklaim delay setelah 6 jam, penundaan 3 jam sudah bisa mengklaim travel insurance MSIG Online. Pembelian premi pun menyesuaikan kemampuan dan kebutuhan, minimal Rp.32.000,- sampai ratusan juga [mungkin yang ini untuk perjalanan overseas]. Lantas, apa kelebihan lainnya dari asuransi ini?

Kelebihan asuransi perjalanan MSIG online:

  1. Dinamakan MSIG Online karena pembelian asuransi bisa dilakukan secara online. Untuk ke depannya, perusahaan bakal membuat aplikasi agar semakin memudahkan traveler.
  2. Selain melalui website dan call center, klaim juga bisa dilakukan via WhatsApp. Pun, perusahaan punya jaringan luas call center di luar negeri, jadi bisa dihubungi di mana dan kapan saja.
  3. Bila terjadi meninggal dunia, pemulangan jenazah akan diurus oleh pihak asuransi MSIG Online. Proses tindakan yang ditangani:
  • Tindakan yang dilakukan di Luar Negeri
  1. Mengurus Surat Kematian
  2. Mengurus Surat Otopsi
  3. Mengurus Surat dari Departemen Kesehatan bahwa jenasah tidak menderita penyakit menular
  4. Memberikan formalin, memandikan dan mengenakan pakaian terhadap jenasah
  5. Jenasah yang sudah diberikan formalin akan dimasukkan kedalam box aluminium dan dimasukkan kedalam peti
  6. Surat Dokumen dibawa ke Kedutaan untuk dilegalisasi
  7. Secara paralel dilakukan pengurusan pemesanan kargo pesawat
  8. Ambulan dipersiapkan untuk membawa peti jenasah ke pesawat
  9. Jenasah yang sudah didalam peti dimasukkan kedalam pesawat
  • Tindakan yang dilakukan di Dalam Negeri
  1. Ambulan akan membawa jenasah kerumah duka
  2. Serah terima jenasah dengan pihak keluarga

Selain itu, asuransi jenis ini menyesuaikan berapa lama kita traveling?  Jika kita akan melakukan perjalanan selama 3 hari, bisa membeli dengan masa pertanggungan 3 hari. Untuk masa perjalanan 1 tahun, perusahaan masih menggodoknya. Juga soal olah raga ekstrim yang suka dilakukan traveler dalam pelesirnnya.

Info selengkapnya mengenai asuransi perjalanan bisa lihat:

  • Website: http://www.msigonline.co.id/
  • Hotline number (62-21) 252 3110
  • Untuk klaim: WhatsApp Number  +62 812 9464 4004
  • Klaim dalam bentuk reimbursement, bisa melalui claim-travel@id.misg-asia

4 Replies to “Cari Asuransi Perjalanan Praktis, Cepat, dan Mudah?”

  1. udah lama tahu tentang travel insurance tapi baru ini sih paham betul fiturnya. Ku pikir cuma cover selama di pesawat ternyata rumah pun dicover dari risiko kebakaran.

Leave a Reply