Laut Hijau Pantai Namalatu Ambon

Pantai Namalatu  adalah salah satu pantai antimainstream dengan air bergradasi tiga warna yang akan membuat  lupa mengedipkan mata.Indonesia memang mempunyai pantai-pantai yang indah dan keunikannya masig-masing. Kali ini saya sedang bermimpi tentang Namalatu…

Pantai Namalatu di Kota Ambon mungkin memang belum setenar Pantai Liang dan Pantai Natsepa. Namun kalau kamu pesan tiket pesawat ke Ambon dan tak sempat mampir ke Pantai Namalatu, jelas termasuk orang-orang yang merugi! Haha..

Hamparan laut dengan biasa kamu temukan di penjuru Indonesia, mungkin memang menyuguhkan pemandangan berupa hamparan air yang jernih dan biru. Namun, di Pantai Namalatu kamu bisa melihat gradasi tiga warna dari air laut. Di sini ada bagian laut yang berwarna putih, biru, dan yang paling keren adalah bagian laut warna hijau!

 

Berlibur ke Pantai Namalatu akan membuat penat dan lelah sirna seketika. Ombaknya tidak sebesar ombak Pantai Natsepa. Kamu bisa melompat riang ke laut dan berenang dengan nyaman di kawasan pantai ini.

Pasir putih yang lembut bukan menjadi andalan dari Pantai Namalatu. Alih-alih akan menemukan pasir putih, kamu justru akan menemukan pecahan batu karang yang menggelitik di bawah kakimu.

Tak jauh dari garis pantai  juga akan menemukan reruntuhan bangunan yang digunakan sebagai habitat dari beragam jenis ikan. Namun jangan bayangkan gara-gara runtuhan, air pantai ini jadi kotor dan keruh ya. Tidak sama sekali! Air pantai Namalatu saking beningnya bisa tembus cahaya.

Jika  berlibur ke Pantai Namalatu sambil membawa drone, kamu bisa membuktikan sendiri kejernihan airnya dari udara. Karang-karang besar yang terpantau dari udara, terlihat mirip dengan pulau-pulau mini yang terbenam di bawah permukaan air. Kamu tak akan tahan untuk tak segera menceburkan diri dan melihat langsung pesona karang-karang indah ini di dalam air.

Selain karang, saat menyelam kamu juga bisa bercengkerama dengan ikan yang berwarna-warni. Keindahan wisata di Pantai Namalatu ini terasa semakin sempurna dengan sunset-nya yang memikat mata.

Wisata ke Pantai Namalatu akan membuatmu tersihir dengan pemandangan alami yang masih sangat terjaga. Jajaran pohon kelapa yang berdiri di sepanjang garis pantai, pasti akan membuatmu terhanyut hingga ingin terlelap di sini. Tapi meskipun keindahan Pantai Namalatu begitu memikat, jangan lupa untuk tetap menjaga barang-barangmu, ya.

Setelah puas berenang dan jalan-jalan ke Pantai Namalatu, kamu dapat singgah ke warung makan dan menikmati es kelapa muda yang segar. Deretan gazebo dapat kamu gunakan untuk bercengkerama bersama teman dan keluarga, sambil menikmati hidangan lezat yang menggugah selera.

Jika ingin menginap karena belum rela meninggalkan pantai unik ini, silakan menyewa homestay yang tersedia di sekitar Pantai Namalatu. Kawasan ini memang sudah dijadikan sebagai destinasi wisata unggulan Ambon oleh pemerintah setempat, sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan penginapan.

Liburan ke Pantai Namalatu tentu harus menjadi salah satu agenda wajibmu jika berkunjung ke Kota Ambon. Untuk dapat mengakses lokasi pantai ini, rasanya akan cukup sulit kalau kamu mengandalkan kendaraan umum. Cara tercepat untuk mencapai lokasi pantai ini adalah dengan menggunakan jasa ojek. Kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp. 30.000,- untuk menyewa ojek dari pusat Kota Ambon hingga ke Pantai Namalatu.

Lokasi dari Pantai Namalatu Ambon adalah di Desa Latuhalat, sekitar 14 kilometer dari Kota Ambon.

Tiket masuk ke Pantai Namalatu adalah Rp. 3000,- per orang. Untuk parkir kendaraan, kamu akan dikenakan biaya Rp. 5000,- untuk mobil dan Rp. 3000,- untuk wisatawan yang membawa motor.

Sudah siap belum untuk berangkat ke Ambon? Yuk, telusuri keindahan tempat wisata di Indonesia selama masih bernafas

Foto:Dianar

Leave a Reply