The Simplicity of Perfect Selfie Vivo V5s

Momen bersama teman, pasangan, keluarga, dan rekan kerja, sekarang menjadi hal utama yang harus direkam melalui lensa smartphone. Sama halnya dengan memotret diri sendiri, apalagi jika berada di suatu tempat yang mempunyai pemandangan indah ataupun saat acara istimewa. Perilaku tersebut menjalar pada siapa pun, termasuk produsen smartphone dan aplikasi selfie,  yang mau tak mau mengikuti keinginan plus kebutuhan konsumen dengan menambah kelebihan fitur. Seusai mengekalkan momen, pengguna smartphone pasti meng-upload-nya di media social. Hasil foto yang menarik dan berbeda dapat menimbulkan ragam pertanyaan, tak jarang ada yang bertanya, “pakai hanphone apa, sih, koq bisa fotonya begitu?” Atau “itu motretnya gimana?”

Setiap orang bisa menghasilkan foto yang bagus, tergantung mau usaha atau tidak, menggunakan handphone atau kamera berkualitas baik pun belum tentu hasil fotonya keren. Tapi orang zaman sekarang tidak mau repot, adanya  berbagai alasan  membuat produsen smartphone menciptakan fitur yang memudahkan bila digunakan. Lahirnya kemudahan teknologi memang bikin konsumen jadi manja, namun justru ini malah dicari. Sisi lainnya, ada juga yang ingin tetap menggunakan teknik fotografi dan mempelajarinya. Kepala manusia memang berbeda-beda, juga keinginan dan kebutuhannya, cerdasnya produsen smartphone maupun kamera cepat membaca apa yang ada di benak konsumen.

Pada tanggal 10 Mei 2017, Raffles Hotel Jakarta, Vivo Indonesia meluncurkan seri terbarunya di Indonesia, Vivo V5s dengan tagline #perfectselfie. Tentu produk terbarunya ini memuat fitur-fitur yang memudahkan tapi bagi pengguna yang suka motret ala fotografer juga bisa menikmati Vivo V5s.

Keunggulan Vivo V5s

Vivo mendeklarasikan dirinya sebagai smartphone pertama di dunia yang memiliki kamera depan sebesar 20 megapixel. Keunggulan Vivo V5s ini bisa menarik perhatian pengguna yang gemar ber-selfie, pixel yang besar, f/2.0 dan 1/2.8 sensor size mampu menangkap objek sekitar lebih banyak, luas, dan detil. Ketajaman hasil foto bisa didapat menggunakan fitur New Selfie Softlight. Dalam cahaya yang minim  pun, foto selfie  dapat menghasilkan efek pencahayaan lebih terang dan natural. Menariknya lagi, fitur Group Selfie dengan efek panorama. Biasanya harus berdempet-dempetan untuk selfie bareng, pakai Vivo V5s dalam posisi berjauhan pun bisa terekam. Cara menggunakannya cukup memegang smartphone secara vertical dan sedikit digerakan ke kanan lalu ke kiri. Hasilnya seperti video di bawah ini:

Menggunakan Vivo V5s – Fitur Group Sefie

Sering selfie pasti banyak menyimpan foto-foto dalam smartphone-nya. Dengan kelebihan: 4GB RAM + 64GB ROM [dan bisa diperbesar sampai 256Gb], kita bisa menyimpan 26.000 foto dan 20.000 lagu. Tidak perlu khawatir smartphone nge-hang dan tak lagi mesti rajin menghapus file. Karena seri terbaru ini juga didukung system Octa Core 1.5 GHz Cortex A53, chipset Mediatek MT6750,  GPU Mali T860MP2 dan FunTouch OS 3.0 yang bisa meningkatkan kinerja lebih efisien dan optimal. Vivo V5s berukuran 5.5 inci difasilitasi fitur Hi-Fi Music yang menanamkan audio chip AK4376, jika kita mendengarkan melalui headset/earphone hasil suaranya akan terdengar lebih tajam dan jernih. Namun ketika saya menderngarkannya tanpa earphone, menurut saya suaranya masih lebih baik smartphone yang saya gunakan.

Fitur Fotografi, tidak jauh berbeda dengan setting motret smartphone lain atau yang terdapat dalam kamera mirrorless dan DSLR.  Tapi ketika memotret jari tangan dengan Vivo V5s hasilnya lebih detil seperti ini:

 

Keunggulan lainnya: Apps Clone, kita bisa menggunakan 2 aplikasi social media, misal WhatsApp secara bersamaan. Tanpa perlu meng-install, cukup sentuh icon social medianya, aplikasi WA menjadi  dua. Vivo V5s memang dapat digunakan Dual SIM card [Micro SIM/Nano SIM dan dual stand by], jaringan GSM/HSPA/LTE, 2G/3G/4G jadi berada di luar jangkauan 4G pun, smartphone bisa tetap terhubung. Dengan berat 154 gram, Vivo V5s merupakan smartphone yang ringan digenggam atau dibawa, plus desain Sleek Unibody Design yang membuatnya elegan. Terakhir fitur Smart Split 2.0, dihadirkan buat yang sering multi-tasking, dan  ingin aktivitasnya lancar.

Apps Clone, Vivo V5s

Acara Peluncuran Vivo V5s

Biasa acara peluncuran produk smartphone dihadiri hanya satu atau dua brand ambassador dan beberapa artis pengisi acara. Kali ini pertama kali saya melihat peluncuran produk smartphone yang dihadiri lebih dari 5 artis. Sebelumnya, Vivo memiliki 3 ambassador: Agnez Mo, Pevita Pearce, dan Afgansyah Reza, sekarang, mereka menambahnya dengan memunculkan Prilly Latuconsina, Al Ghazali, Shireen Sungkar, dan Zaskia Sungkar. Ditambah Raditya Dika, Gading, dan beberapa artis lainnya yang menjadi KOL [Key Opinion Leader].

Brand Ambassador Vivo Indonesia

Seperti kita ketahui, figur  artis diakui mampu menarik perhatian publik sekaligus meningkatkan penjualan produk maupun jasa.   Politik serupa halnya. Berarti jika kamu sedang berupaya memajukan maupun menggaet publik untuk mencintai sastra, budaya, lingkungan hidup, alam, seni, kuliner Nusantara, mengapa tidak mengajak artis sebagai daya pikatnya. Tentunya, artis yang juga menyukai hal tersebut atau paling tidak ingin mempelajarinya.

Menurut saya, saat ini mengajak kerja sama artis merupakan startegi marketing dan promosi yang baik, selain kita juga menggunakan influencer, blogger, atau ‘perangkat’ apa pun yang bisa memberikan hasil efisien dan efektif. Meski artis banyak penggemarnya dan mampu mempengaruhi publik, tidak jarang kita mengabaikan sisi ini. Dan tidak semua artis dibayar mahal, loh. Bagian terakhir tulisan ini sekadar selintas pemikiran saya saja. Jika ada yang tidak sependapat, itu merupakan hal wajar, sebab hidup terdiri dari pilihan-pilihan. Persis saat kita memilih untuk membeli smartphone yang mana untuk memenuhi keinginan maupun  kebutuhan kita.

Afgan

Kecanggihan teknologi banyak memudahkan atau kerap disebut memanjakan manusia. Ingin bermanja atau tetap terus belajar juga merupakan pilihan. Mencari kemudahan pun, banyak faktor yang berdiri di belakangnya. Jika ada sesuatu yang memudahkan dam membuat kamu bahagia, mengapa tidak digunakan? Sebab, satu kepala saja sudah cukup ramai, apalagi sejuta kepala…yang tentu berlipat-lipat perbedaan dan pilihan.

Terutama buat saya, dengan smartphone saya bisa capture the moment dan memiliki the simplicity,” Agnez Monica.

Agnez Monica

Vivo V5s Copyright: www.sarinovita.com

Vivo V5s Copyright: www.sarinovita.com

5 Replies to “The Simplicity of Perfect Selfie Vivo V5s”

  1. Aku naksir Vivo V5s yang pinky. Btw aku terhanyut betul waktu nonton Afgan nyanyi. Judul lagunya apaan yak. Cari-cari belum nemu.

Leave a Reply