Dibalik Minuman Ichitan Yen Yen Yang Menyegarkan

Ichitan Yen Yen dan Ricky Harun. Copyright: www.sarinovita.com

Segala sesuatu ada pasangannya. Sebut saja,  pasangan kerja, pasangan hidup, pasangan diskusi, pasangan bertengkar, bahkan pasangan meja dan kursinya. Merasa ada yang kurang jika salah satunya tidak ada. “Belum sempurna” saja rasanya. Memang tidak ada yang sempurna di dunia ini, tapi bagi saya tidak salah berupaya menyempurnakan sesuatu dalam porsi ‘sempurna’ kita.

Ada makanan, pasti ada minuman. Keduanya bagai pasangan yang tidak bisa lepas. Sama halnya dengan makan makanan pedas, saya perlu air putih yang dingin untuk meredakannya. Seperti meredahkan kemarahan atau dendam yang hadir penuh letupan. Beberapa hal yang bisa meredahkan saya terhadap keduanya itu ialah berhadapan dengan pribadi yang hangat.

Pribadi seperti itu bagai menemukan oase berisi  paket yang menyegarkan. Saya suka memerhatikan pribadi “oase”,  kerap mencetuskan hasil  karya atau pemikiran atau apa pun yang bercahaya terang. Berjumpa Mr. Tan Passakornnatee, 2 Febuari 2017, Bebek Bengil, Menteng, saya jadi ingat oase-oase yang saya jumpai sebelumnya. Bagi saya, produk minuman baru, ICHITAN YEN YEN, adalah seluruh Mr. Tan yang tetap berusaha ramah, humble, sabar menjawab pertanyaan tamu yang berulang-ulang menanyakan hal sama, humoris, mengasyikan, berwawasan luas,  menyayangi semestanya, dan senang berbagi kebahagiaan. Bicara rasa ICHITAN YEN YEN, berarti bicara mata hatinya Mr. Tan. Sesuatu yang berasal dari pikiran dan rasa yang murni, pasti menghasilkan keunikan, istimewa dan kebahagiaan.

Ichitan Yen Yen. Copyright www.sarinovita.com
Mr. Tan dan saya..Haha, seru ya orangnya

Saat kecil beliau senang minum Teh Liang berbentuk jamu. Mr. Tan ingat teh liang bisa menyembuhkan panas dalam sekaligus melegakan tenggorokan. Pengalaman hidup dan pengalaman bekerja di perusahaan besar dengan produk serupa, membuat beliau berinovasi teh liang yang bisa menjadi pasangan untuk makanan pedas.

Orang Thailand (tempat lahir Mr. Tan) dan dirinya gemar menikmati makanan pedas. Alasan inilah yang membuatnya meluncurkan ICHITAN YEN YEN di Indonesia yang rata-rata masyarakatnya suka makanan pedas. Setelah menikmati  minuman ICHITAN YEN YEN yang punya aroma wangi dan rasa yang menyegarkan, saya tidak heran mengetahui bahan-bahan di dalamnya.

Ichitan Yen Yen copyright www.sarinovita.com
Demo masak bebek goreng pedas sambil minum Ichitan Yen Yen.
Ichitan Yen Yen . Copyright www.sarinovita.com
Ichitan Yen Yen dan Sambal Dabu Dabu

Minuman praktis  dengan kemasan botol 400ml  ini terdiri dari bahan-bahan: Krisantinum, Cincau, Teh Hijau, dan Daun Murbai. Yang diolah tanpa pewarna dan bahan pengawet melalui proses teknologi aseptic dan cold filling – berfungsi menahan pertumbuhan mikro organisme dan menjaga daya simpan.

Sedangkan keempat bahan-bahan tersebut memiliki khasiat:

  1. Krisantinum, pendingin alami, menurunkan suhu tubuh saat demam atau saat kepanasan, dan meredakan sakit tenggorokan.
  2. Cincau, dapat mengurangi rasa mulas, sembelit, perut kembung, demam, diare, dan mengendurkan otot-otot.
  3. Teh Hijau, antioksidan dan nutrisi yang terkandung memberikan energi/daya tahan pada tubuh. Theanine, asam amino di dalam teh hijau memiliki sifat psikoaktif untuk mengurangi ketegangan, meningkatkan kognisi dan suasana hati.
  4. Daun Murbai, mengandung mineral dan antioksidan. Berkhasiat untuk meredakan sakit kepala, batuk, demam, mencegah dan menyembuhkan radang tenggorokan.
Ichitan Yen Yen, Copyright: www.sarinovita.com
Ichitan Yen Yen

Ketika hadir pada acara Blogger Gathering ICHITAN YEN YEN, jujur saya dalam keadaan tidak sehat karena demam yang naik turun yang telah seminggu. Minum YEN YEN (bahasa Thailand yang berarti: dingin dingin), tubuh saya seolah-olah lupa pada rasa lemas, demam, dan tenggorokan yang kering.  Saya jadi jauh lebih santai dan berenergi.

Jadi minuman ini tidak hanya punya satu pasangan yaitu sebagai pasangan makanan pedas, tapi juga untuk pasangan tubuh kita sehari-hari, baik itu dalam keadaan sehat maupun sakit.

Jarang saya menyukai produk minuman praktis yang serupa. Sudah berniat esok membeli beberapa botol ICHITAN YEN YEN untuk perjalanan ke suatu kota di minggu ini. Tanpa lupa menjaga kualitas waktu tidur. Maklum cuaca Nusantara sedang berangin dingin dan hujan yang rajin datang.

 

Siapa Dibalik ICHITAN YEN YEN

ICHITAN YEN YEN merupakan produk “ready to drink” setelah Green Tea Honey Lemon dan Green Tea Lychee. Diproduksi oleh ICHITAN Grup yang didirikan tahun 2010 dari seorang pria yang menyejukan bagi jiwa saya, bernama Tan Passakornnatee yang juga sebagai CEO-nya.

Mr. Tan Passakornnatee . Copyright: www.sarinovita.com
Mr. Tan Passakornnatee

Mr. Tan dan perusahaannya peduli terhadap alam dan makhluk hidup, dalam mengatasi limbah, dilakukan pengurangan cara menangkap asap yang dialirkan kembali untuk dijadikan bahan bakar. Sisa dauh teh yang telah digunakan, dibuat untuk makanan ternak dan pupuk pertanian.

Bagi Mr. Tan bukan perihal kuantitas yang dikejarnya, melainkan kualitas produk minumannya. Beliau telah mampu meningkatkan pasar the hijau dari kurang 8 milyar menjadi 16 milyar Thai Baht dalam waktu 3 tahun.

ICHITAN berlokasi di Bangkok, Thailand dengan jumlah 330 karyawan, setiap tahunnya mengalir 5.4 milyar Thai Baht (pada Desember 2016).

Food & Lifestyle Blogger with Mr. Tan
Food & Lifestyle Blogger with Mr. Tan
Bahagia..

6 Replies to “Dibalik Minuman Ichitan Yen Yen Yang Menyegarkan”

Leave a Reply