ICAR Asia Digital Automative Pertama Luncurkan Fitur Chat di Asia Tenggara

Mobile123.com dari www.sarinovita.com

 iCar Asia Limited (ASX: ICQ), pemilik jaringan portal otomotif nomor 1 di ASEAN, merayakan keberhasilan platform komunikasi baru di Indonesia untuk bisnis Mobile123.com. Meluncurkan Fitur Live  Chat berupa Dealer Apps yang dapat memudahkan transaksi jual-beli mobil melalui smartphone atau perangkat lainnya.

Setelah tanggal peluncurannya, 7 December 2016, dalam waktu seminggu, platform telah mendapatkan respon besar dari penjual dan pembeli. Fitur ini  bisa berkomunikasi secara langsung dalam melayani customer yang berintegrasi ke semua platform. Komunikasi yang efektif adalah tujuan dari pembuatan aplikasi iCar Asia Digital Automotive yang dapat memberikan keuntungan bagi kedua pihak, penjual dan pembeli automotive.

Fitur Live Chat telah sering kita gunakan, seperti WhatsApp, Facebook Mesengger, Line, Snapchat, dan lainnya. Rutinitas sehari-hari yang sering membuat kecemasan dan stress di Ibukota bisa dibilang disebabkan jalanan yang macet atau jarak tempuh yang jauh. Dengan fitur ini, pembeli dan penjual tidak perlu bertemu berkali-kali, bahkan sebelum transaksi, mereka bisa mencari informasi sebanyak-banyak tentang produk yang ingin dibeli. Juga sebaliknya pada penjual, bisa menceritakan kelebihan dan kekurangan produknya secara detil.

ICar Asia mengembangkan Dealer Aplikasi khusus bagi para dealer mobil yang terpisah dari apps untuk konsumen.

Fitur Chat juga dapat membantu mengelola lead, menyimpan informasi dan pertanyaan dari pelanggan, juga semua percakapan terjadi di satu tempat. Desain yang dibuat pun mudah menyesesuaikan sekaligus berbagi foto dan lokasi. Keuntungan dealer lainnya, bisa mengelola akun, membuat iklan, dan mengelola iklan-iklan mereka.

mobile123

 iCar Asia CEO, Hamish Stone saat peluncuran mengatakan :
Lebih dari 135 juta orang terhubung antara satu dengan yang lain menggunakan aplikasi chatting di Thailand, Malaysia, dan Indonesia, dengan 79 juta sendiri ada di Indonesia. Dengan mengintegrasikan kemampuan chatting ke dalam interaksi antara penjual dan pembeli, hal ini akan membuka potensi platform digital kami. Menjadi digital otomotif marketplace pertama yang memberikan ini di kawasan ASEAN akan lebih memperkuat posisi kepemimpinan pasar kami dan menambah nilai yang kita berikan kepada penjual dan pembeli kami.”
Dalam minggu pertama peluncurannya, platform telah berhasil menghubungkan ribuan calon pembeli dan dealer melalui chat.  Lebih dari 2,1 juta pengguna aktif per bulan di portal nomor satu, Mobile123.com. 

Diharapkan juga, ke depannya pengguna fitur chat aplikasi akan tumbuh secara eksponensial . iCar Asia berencana untuk meluncurkan fungsi chat dan Dealer Apps di Malaysia dan Thailand 2 bulan mendatang.

Sebagai bagian dari pengembangan App, mereka telah meningkatkan proses pemasangan iklan dengan memudahkan dealer untuk membuat iklan hanya dalam beberapa menit – dengan atau tanpa koneksi internet. Dengan peningkatan ini, diharapkan akan lebih memperkuat kemitraan bisnis Mobil123 dengan dealer, di mana platform Mobil123 bisa memberikan nilai lebih kepada mereka. SIlahkan download apps iCar Asia melalui Google Play.

 

Tentang iCar Asia Limited (www.icarasia.com)

Memiliki dan mengoperasikan jaringan Portal Otomatif No.1 di Asean dan telah terdaftar di Bursa Efek Australia (ASX:ICQ)

Berkantor pusat di Kuala Lumpur, Malaysia. Perusahaan  fokus pada pengembangan dan operasi portal otomotif terkemuka di Malaysia, Indonesia dan Thailand. iCar Asia terus bekerja untuk mempertahankan posisi teratas, dengan asset yang saat ini mencapai lebih dari 6,1 juta calon pembeli dan penjual mobil di wilayah masing-masing setiap bulan.

 

 (* Sumber: Wearesocial.com

Leave a Reply