7 Macam Peralatan Dapur Yang Unik

Bosan dengan peralatan masak yang begitu-begitu aja, buat kamu yang hobi masak pasti juga senang mengoleksi berbagai macam peralatan masak, bukan? Apalagi jika peralatan yang kamu punya bisa membuat kamu lebih betah untuk memasak di dapur. Tapi terkadang kamu pasti bosan dengan bentuk peralatan masak kamu yang monoton, tapi tidak usah khawatir karena saat ini banyak yang sudah menjual peralatan memasak dengan bentuk yang lucu dan unik.

Banyaknya online shop yang ada saat ini juga mulai menjual barang-barang kebutuhan rumah tangga, seperti peralatan dapur, peralatan mandi, dan lainnya. Selain itu barang-barang yang dijual juga sangat variasi dan tidak monoton. Banyaknya peralatan dapur unik yang ada saat ini pasti akan membuat kamu lebih bersemangat untuk memasak di dapur. Berikut  adalah beberapa daftar peralatan dapur unik yang akan membuat kamu ingin membelinya :

  1. Pengupas apel

Mengupas apel dengan pisau biasa tentu terasa menyulitkan,  dengan alat ini kamu bisa mengupas apel dengan mudah dan merata. Tanpa menggunakan listrik atau juga baterai. Nggak pake waktu lama dan efisien.

 

  1. Talenan lentur

Kalau biasanya talenan terbuat dari kayu atau plastic biasa, maka lain halnya dengan talenan lentur yang satu ini yang menggunakan plastik polietilenan. Jenis plastik ini tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak beracun. Bisa lihat di sini penjelasannya

Selain berfungsi untuk  memotong, talenan ini  bisa menaruh makanan ke mangkuk tanpa berantakan.

  1. Cetakan telur

Untuk para ibu muda pasti kalian akan senang dengan alat ini, karena bisa mencetak telur rebus dengan berbagai mcam bentuk, seperti ikan, bola, mobil-mobilan dan lainnya. Yang tentunya akan membuat anak kamu lebih senang saat membawa bekal ke sekolah. Saya saja lihatnya suka, anak-anak pasti juga suka.

Cetakan telur ini terbuat dari bahan Silicon Food Grade yang lembut, tidak beracun, mudah digunakan, dan dapat digunakan berulang kali. Aman digunakan pada suhu 40 sampai 230 derajat celcius. Bisa juga dipakai di atas teflon.

Setelah telur direbus, Hasilnya…Lucu, ya..

  1. Alat pemotong serbaguna

Alat ini berfungsi untuk memotong sayuran dan buah dengan berbagai macam bentuk, selain buah atau sayur yang dipotong dengan alat ini juga akan lebih rapi, rata, cepat, dan praktis. Bisa juga digunakan oleh chef restoran. Menggunakan alat ini setidaknya tangan bisa terhindar dari luka akibat teriris pisau. Ada 7 macam jenis pemotong dalm satu paket alat pemotong ini.

 

  1. Pengupas dan pengiris nanas

Mengupas nanas adalah hal yang paling susah. Dengan alat  satu ini kamu tidak perlu khawatir lagi. Karena nanas yang kamu kupas akan langsung terpotong dengan rapi dan tidak repot.

Cara pemakaian sangat sederhana. Setelah bagian atas buah nanas dipotong rata, dorong pelan-pelan alat ini ke dalam nanas sambil diputar sesuai arah geriginya. Tekan ke bawah hingga mencapai bagian dasar. Isi nanas pun terpotong tanpa menyertakan bagian kulit dan bagian dalam. Alat ini terbuat dari bahan stainless steel yang kokoh, kuat, tajam, anti-karat, dan tahan lama.

  1. Pengaduk dan penyaring beras

Pada saat selesai mencuci beras yang akan kamu masak tidak akan ada lagi beras yang tercecer kalau menggunakan alat ini. Kamu akan lebih mudah membuang air bekas cucian berasnya. Bisa menjaga agar tangan tetap halus dan menghemat waktu karena proses pencucian yang  lebih cepat.

  1. Timbangan nutrisi

Bagi kamu yang sedang diet, alat ini tentu sangat berguna untuk mengukur berapa banyak karbohidrat serta protein yang kamu makan. Sebenarnya, saya belum pernah menggunakan alat digital berplatform stainless steel ini. Jika dilihat dari fungsinya, saya pikir ini cocok buat yang sedang menyeimbangkan nutrisi. Timbangan ini pun bisa dibawa ke-mana-mana.

Peralatan masak yang bentuknya unik tapi fungsinya masih tradisional pun ada dan saya suka browsing di internet. Buat yang suka dunia kuliner, tukang masak, tukang motret makanan atau tukang nata makanan, pasti gemar memburu properti masak yang tradisional/tempo dulu maupun modern, perlengkapan makan, dan buku resep makanan leluhur juga resep yang inovatif. Bagi yang sering memasak, siapa tahu peralatan masak di atas masih ada yang belum dimiliki.

Menarik ya dunia kuliner itu bahkan peralatan masak berwujud boneka pun ada [seperti image cover artikel ini].

Jika ingin membeli barang-barang di atas,  kamu bisa juga membeli peralatan dapur unik  dan bermanfaat lainnya di MatahariMall.com , loh.  Selamat berbelanja…

8 Replies to “7 Macam Peralatan Dapur Yang Unik”

Leave a Reply