Menu Terbaru Cerenti Restaurant Grand Zuri BSD

Selain kenyamanan kamar  dan fasilitas hotel, kuliner merupakan peluang bagi hotel sebagai daya jual yang bisa menarik masyarakat. Banyak hotel yang memiliki restoran/cafe/lounge tapi tidak di-manage secara serius, menyajikan menu apa adanya, tak memerhatikan kualitas dan rasa. Orang Indonesia suka makan, soal rasa makanan menjadi bagian terpenting. Makanan tak enak,  jangan harap pengunjung kembali dan beritanya cepat menyebar dari mulut ke mulut juga media sosial.

Sebuah hotel akan sangat digemari bila memiliki restoran/cafe yang menyediakan menu kuliner yang bercita rasa. Setelah rasa, bagian lainnya yang juga dilirik tamu/pengunjung adalah desain, atmosfir ruang, dan fasilitas wi-fi. Desain yang menarik mata bisa menjadi salah satu alasan tamu/pengunjung datang ke restoran/cafe yang berada di hotel. Juga atmosfir – kenyamanan saat menikmati kuliner dan tempat merupakan rongga yang menghasilkan sensasi tersendiri. Dan akan terus diingat oleh penikmat kuliner.

Grand Zuri BSD Hotel yang terletak di kawasan Serpong ini mempunyai Cerenti Restaurant yang bisa ditawarkan tamu hotel. Malah, management hotel tidak membatasi hanya tamu hotel, tapi juga publik. Cerenti Restaurant yang berada di ground floor Grand Zuri BSD Hotel punya 2 ruang: tertutup dan terbuka (luar).

p1010160

Ketika memasuki lobi hotel, mata kita langsung tertuju pada restoran. Terdapat 3 bagian ruang: pertama ruang makan yang biasa digunakan untuk breakfast, berbentuk panjang dan luas. Kedua, ruangan yang lebih privacy, biasanya harus memesan terlebih dahulu. Ketiga, ruang terbuka, santai  dan cocok buat perokok. Bagian ruang pertama dan kedua memang terlihat formil – tidak berbeda dengan desain pada hotel-hotel lain. Tapi, tidak menghilangkan kenyamanan untuk bersantap kuliner.

Bagi yang selalu risau dengan Wi-Fi, Cerenti Restaurant menyediakannya. Hanya saja masih kurang fasilitas kabel tapi kita bisa mengakalinya dengan membawa powerbank. Cerenti pada bagian ruang terbuka pas buat tempat hangout. Di sini angin yang masuk seperti datang dari mana saja. Paling enak nongkrong di sini pas sore atau saat cuaca mendung. Siang juga nggak masalah sih, angin masih tetap terasa. Bila panas pun bisa memilih bagian ruang dalam yang ber-AC.

Menu Terbaru Cerenti Restaurant, Grand Zuri BSD Hotel

Chef Yan Hari, Grand Zuri BSD Hotel ~ Copy Right: Sari Novita
Chef Yan Hari, Grand Zuri BSD Hotel ~ Copy Right: Sari Novita

Melalui Cerenti, Grand Zuri BSD Hotel punya 40 menu terbaru hasil racikan Chef Yan Hari. Seorang chef dengan pengalaman wara-wiri di luar negeri; Paris, Dallas, Malaysia, Libya, Indonesia (Hyatt Hotel Jakarta) dan beberapa negara lainnya. Ia mengaku hanya lulusan dari APT Trisakti, namun pengalaman training di Paris dan bekerja di luar negeri memperkaya pengetahuannya. Wajar chef seperti dia mengkombinasikan resep tradisional dengan resep negara barat, tanpa melupakan lidah orang Indonesia.

Sejak dulu, Chef Yan Hari suka makan pisang goreng. Juga orang Indonesia lainnya, termasuk saya. Biasanya pisang goreng yang dijual di masyarakat mamakai pisang Kepok. Beda halnya dengan yang dikeluarkan chef Yan Hari.

“Pisang goreng di sini beda dengan pisang goreng di luar. Cobaiin aja, kalau nggak percaya,” ucap Yan Hari percaya diri. Dalam bayangan kepala, paling-paling nggak jauh beda. Lagi pula apa yang membedakan dengan pisang goreng lainnya, bukannya selama ini sama saja?

Pisang Goreng ~ Cerenti Restaurant - CopyRight: Sari Novita
Pisang Goreng ~ Cerenti Restaurant – CopyRight: Sari Novita

Pisang Goreng Ala Chef Yan Hari adalah salah satu menu andalan Cerenti Restaurant. Pisang yang dipilih adalah pisang Ambon. Pisang ambon punya rasa yang manis dan tidak keras sehingga membuat nyaman di mulut. Tekturnya yang sedikit basah sengaja dibalurkan dengan tepung crispy agar melekat erat. Juga bikin gurih, krenyes-krenyes kalau dikunyah. Pisang goreng ini didampingi cream vanila buatan chef Yan Hari. Tidak ada Rum di dalamnya hingga rasa yang dikeluarkan alami dan tidak menonjol. Ditambah lumeran coklat cair di atasnya dan taburan keju. Terbayangkan rasanya? Bikin nagih, loh! Banyak orang mengatakan untuk membuat pisang goreng yang enak memakai pisang kepok, nyatanya pisang Ambon juga tak kalah enaknya.

Menu andalan kedua adalah Sop Buntut. Jika Hotel Borobudur punya Sop Buntut yang terkenal rasanya, maka Grand Zuri juga punya yang tak kalah enaknya. Jika orang-orang Jakarta datang ke Hotel Borobudur, maka orang Tangerang datang ke Grand Zuri BSD Hotel untuk menikmati Sop Buntut. Aroma, kekuatan bumbu-bumbu dan daging yang empuk menjadi kualitas yang terus dijaga oleh Cerenti. Wajar manajemen mengunggulkan menu ini, terlebih lagi setelah melihat reaksi penikmat Sop Buntut yang datang untuk menyantapnya.

Sop Buntut Cerenti Restaurant Grand Zuri BSD ~ CopyRight: Sari Novita
Sop Buntut Cerenti Restaurant Grand Zuri BSD ~ CopyRight: Sari Novita

Menu favorite baru lainnya adalah Rendang, Satay, Samosa, Tenderloin Steak, Tahu Goreng dan Hainan Chicken Rice. Untuk menghasilkan Rendang yang enak, mau tak mau dagingnya harus dipresto selama berjam-jam. Begitu pula yang dilakukan para chef di Cerenti Restaurant. Bumbunya diambil dari resep pribadi chef Yan Hari yang memang keturunan Sumatera Barat.

Menu Samosa, kulitnya dibuat sendiri oleh chef Yan Hari dan chef lainnya. Racikan  untuk krim sup, saus, selai, bumbu rendang, roti, kulit, dan sejenis lainnya, para chef lebih memilih membuatnya sendiri. Sebab, itu menjadi ciri khas chef/restoran/cafe di antara rumah makan yang semakin bertebaran. Tidak saja di luar negeri tapi juga di Indonesia. Otomatis para chef membuat semuanya dengan tangan dan resepnya sendiri. Hal itu merupakan salah satu yang dipelajari di sekolah kuliner. Rasanya pun setiap pemasak pasti gemar membuat uji coba di laboratorium dapurnya sendiri – menciptakan berbagai rasa dengan ragam bahan dan bumbu.

Samosa, Cerenti Restaurant Grand Zuri BSD ~ Copy Right: www.sarinovita.com
Samosa, Cerenti Restaurant Grand Zuri BSD ~ Copy Right: www.sarinovita.com

Menu Tenderloin Steak, bumbunya pun dicampur dengan kopi agar mengeluarkan harum kopi ketika menyantapnya. Kiat yang dikreasikan chef Yan Hari ini memang untuk menjadi beda dan meninggalkan kesan tersendiri pada pesantapnya.

Ada menu makanan andalan, ada pula minuman yang bakal menjadi favorite pengunjung. Soal minuman, manajer F&B Cerenti Restaurant, Pak Dimas punya rumus yang tidak sekadar untuk menghilangkan dahaga. Dan direkomendasikan. Namanya “Baby Blue” dan tentu saja minuman ini berwarna biru. Soal segar atau tidaknya, jangan  khawatir, karena Baby Blue berasal dari Blue Curacao. Rasa citrus pada Blue Curacao bisa bikin kita refresh. Pak Dimas mem-blend blue curacao dengan lemon juice tanpa jeruk nipis dan gula. Rasa manis yang keluar dari Baby Blue berupa rasa buah jambu dan selintas berwarna jeruk. Selain Baby Blue, Pak Dimas juga menyebut ‘baby’-nya  tersebut “Sirup Biru”.

"Baby Blue", Cerenti Restaurant Grand Zuri BSD~ CopyRight: www.sarinovita.com
“Baby Blue”, Cerenti Restaurant Grand Zuri BSD~ CopyRight: www.sarinovita.com

Fasilitas Grand Zuri BSD Hotel berupa kolam renang, spa, sauna, fitness center, dan ruang meeting, makin komplit dengan kehadiran 40 menu baru di Cerenti Restaurant. Tidak setiap hotel menggarap kuliner (resto/cafe/lounge) dengan serius, namun Grand Zuri BSD tahu betul keinginan dan kebutuhan para tamu. Yang rata-rata orang Indonesia doyan makan. Indonesia adalah tanah yang subur tumbuh menghasilkan rempah-rempah beragam, jadi rasa hambar pada makanan kerap membuat tanda tanya. Kunci dari kuilner bercita rasa tinggi adalah tidak pelit bumbu, kemudian keahlian si pembuat makanan. Dan Indonesia punya tukang masak yang jago, juga tukang makan yang jago. Menu yang menarik, punya ciri khas, dan rasa yang meninggalkan memori di kepala dapat membuat para tukang makan untuk datang dan datang lagi.

Review: angka dari 0 -10

Service

Taste Ambience

Presentation

8

8 7

7

Keterangan: Dalam postingan ini, Mohon maaf tidak menyebutkan 40 menu terbaru,  mengambarkannya, dan memotretnya secara satu per satu

Chicken Hainan, Cerenti Restaurant Grand Zuri BSD ~ Copy Right: www.sarinovita.com
Chicken Hainan, Cerenti Restaurant Grand Zuri BSD ~ Copy Right: www.sarinovita.com

 

Tahu Goreng (Very Recommended) berisi ayam. Cerenti Restaurant Grand Zuri BSD ~ CopyRight: www.sarinovita.com
Tahu Goreng (Very Recommended) berisi rebusan ayam. Cerenti Restaurant Grand Zuri BSD ~ CopyRight: www.sarinovita.com

 

Aneka Soup, Cerenti Restaurant Grand Zuri BSD ~ Copy Right: www.sarinovita.com
Aneka Soup, Cerenti Restaurant Grand Zuri BSD ~ Copy Right: www.sarinovita.com

 

Kitchen Cerenti Restaurant ~ CopyRight: www.sarinovita.com
Kitchen Cerenti Restaurant ~ CopyRight: www.sarinovita.com

 

Nachos, Cerenti Restaurant Grand Zuri BSD ~ CopyRight: www.sarinovita.com Recommended!
Nachos, Cerenti Restaurant Grand Zuri BSD ~ CopyRight: www.sarinovita.com
Recommended!

 

Tiramisu, Cerenti Restaurant Grand Zuri BSD ~ CopyRight: www.sarinovita.com
Tiramisu, Cerenti Restaurant Grand Zuri BSD ~ CopyRight: www.sarinovita.com
restograndzuri-dessert-3-copyrught-sari-novita
Creme Bruleedan

restograndzuri-dessert-copyright-sari-novita

 

restograndzuri-nasi-timbel-copyright-sari-novita
Nasi Timbel

21 Replies to “Menu Terbaru Cerenti Restaurant Grand Zuri BSD”

Leave a Reply