Hotel Mewah di Area Convention Megah ICE – BSD

Bumi Serpong Damai atau BSD adalah sebuah kota mandiri dengan luas mencapai 6000 hektar yang berlokasi di kecamatan Serpong, Tangerang Selatan provinsi Banten. Kota ini merupakan proyek pertama dari pengembang ternama Sinar Mas Land yang diresmikan pada tanggal 16 Januari 1984. Sebagai kota satelit, BSD telah memiliki fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan penduduk kota mandiri ini seperti pusat perbelanjaan, pusat bisnis, pendidikan dan perumahan dengan berbagai tipe dan cluster. Saat ini fasilitas pendukung kota ini bertambah dengan adanya sebuah gedung exhibition megah bernama Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Pameran The Big Bad Wolf Book Sale pertama di Jakarta yang baru saja berakhir diselenggarakan di Hall 9 dan 10 Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD) pada tanggal 30 April hingga 9 Mei 2016 dengan pemberian diskon 60% – 80% telah memamerkan hampir dua juta buku dengan 1,5 juta buku merupakan terbitan luar negeri dan 300 ribu buku terbitan dalam negeri.

Indonesia Convention Exhibition yang baru beroperasi Januari tahun 2015 ini berada di Jl. BSD Grand Boulevard BSD City, Pagedangan Tangerang Banten dan merupakan sebuah gedung exhibition terbesar di Asia yang mengusung konsep green building. Untuk penyelenggaraan pameran atau konser berskala internasional ICE BSD menawarkan sebuah venue dengan luas mencapai 220.000 meter persegi yang didukung dengan kapasitas tempat parkir mencapai 5.000 mobil di area gedung dan 7.000 mobil di area sekitar gedung.

santika
Foto: istania.net

ICE yang dibangun oleh pengembang Sinar Mas Land (BSD) bekerja sama dengan Kompas Gramedia (Media Land) berada di lahan seluas 22 hektar. Gedung pertemuan dan eksibisi yang dioperasikan oleh sebuah perusahaan penyelenggara pameran dagang dari Jerman ini mempunyai 10 hall yang tidak memiliki tiang sehingga ICE BSD mendapatkan gelar sebagai venue terbesar di Asia Tenggara untuk kegiatan Meeting, Incentive, Conference dan Exhibition (MICE).

Selain fasilitas parkir, ICE BSD juga dilengkapi dengan pelayanan kuliner bintang lima yang mampu menyediakan hingga 10.000 porsi hidangan untuk mengakomodasi kebutuhan kuliner peserta MICE di ICE BSD. Dengan menu Indonesia, Cina dan internasional, memberikan pilihan menu yang lebih beragam yang bisa disesuaikan dengan selera peserta MICE. Kapasitas yang besar dan parkir yang luas menjadikan ICE BSD menjadi alternatif untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan di kawasan BSD.

Selain itu, tersedia juga food bazar yang hadir untuk memenuhi kebutuhan kuliner dengan beragam pilihan menu baik Indonesia maupun Western. Food truck dengan desain unik dan variasi menu yang menarik pengunjung juga hadir memenuhi area parkir ICE BSD pada saat sebuah event berlangsung.

Selain itu, untuk mendukung kebutuhan penginapan bagi peserta MICE di ICE BSD, Hotel Santika bintang empat yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari gedung konvensi ini merupakan rekomendasi terbaik. Hotel ini dapat dipesan melalui aplikasi Traveloka.

Double Bedroom. Photo: istania
Double Bedroom. Photo: istania

Hotel Santika Premiere ICE – BSD diresmikan pada tanggal 18 Desember 2015 tidak berselang lama dari pengoperasian ICE – BSD. Lokasi hotel ini bersebelahan dengan ICE   BSD dan tidak jauh dari pusat perbelanjaan ternama di kota Tangerang seperti AEON Mall, The Breeze BSD dan Summarecon Mall Serpong. Menariknya, hotel ini mempunyai akses langsung untuk menuju Teraskota, salah satu pusat hiburan favorit di kawasan Serpong, melalui basemen. Lokasi hotel ini juga berdekatan dengan Eka Hospital dan tempat wisata Ocean Park yang merupakan taman air dengan fasilitas lengkap di Serpong.

Hotel ini memiliki jumlah kamar sebanyak 285 buah kamar yang luas, terang dan desain modern estetik yang menarik dengan tipe-tipe kamar seperti Deluxe, Premiere, Executive Suite, Premiere Suite dan Presidential Suite. Fasilitas yang ada di tiap kamar meliputi coffee & tea maker, brankas, minibar, high speed wifi dan layanan IPTV dengan lebih dari 60 saluran lokal dan internasional. Staf yang ramah dan bersahabat siap melayani segala kebutuhan anda selama 24 jam.

Untuk memenuhi kebutuhan kuliner tamu, Hotel Santika menyediakan 3 restoran dengan konsep berbeda. Mandalika Restaurant berada di Lobby Floor yang mudah dijangkau, The Sky View Bar menawarkan keindahan panorama kota BSD dari ketinggian sambil menikmati hidangan dan Club Premiere Lounge yang berada di lantai 15. Layanan spa dan kebugaran dengan fasilitas lengkap juga tersedia di hotel ini dengan kolam renang yang berada di rooftop hotel yang memiliki 15 lantai ini.

Berlokasi di kawasan kota mandiri BSD, Hotel Santika mempunyai akses transportasi yang beragam. Hanya butuh waktu tempuh satu jam dari Bandara Internasional Sukarno Hatta, beberapa menit dari stasiun Cisauk sebagai stasiun commuterline yang melayani rute Serpong – Tanah Abang, dan sebuah shutle APTB yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki untuk menuju pusat kota Jakarta.

Dengan lokasi yang sangat strategis yaitu di pusat bisnis dan wisata kota BSD, Hotel Santika Premiere ICE BSD akan memberikan pengalaman menyenangkan yang mendukung setiap kebutuhan perjalanan bisnis maupun wisata anda di kota ini dengan layanan hotel bintang empat berstandar internasional namun tetap mempunyai sentuhan lokal yang hangat.

4 Replies to “Hotel Mewah di Area Convention Megah ICE – BSD”

  1. Asyiknya tinggal di kawasan Serpong. Kota ini terus saja berkembang. Apa lagi hadir pula hotel-hotel mewah seperti Santika, tentunya roda bisnis semakin kencang perputaran nya ya Mbak Sari:)

  2. waah, santika premier yaa…. selalu suka nginep di hotel ini, tapi blm prnh coba yg cab BSD sih mbak.. nama besar santika premiere udh jaminan kalo kamarnya dan sarapan buffetnya selalu juara lah 😉

    1. kalo akuh suka sm buffet-nya mereka..bermacam-macam menu, yak..tradisional aja ada Jawa, Betawi, dll, buffet Jepangnya juga lumayan

Leave a Reply