Resort Hotel FM7: Asyiknya Hotel Dekat Bandara

Hotel dekat bandara. Paling-paling hanya berdiri bangunan yang tidak begitu tinggi, desain yang minimalis, minim fasilitas, dan membosankan. Itu yang ada di kepala saya selama ini sebelum bertemu Resort Hotel FM7 yang berlokasi dekat dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Resort Hotel FM7 yang luas memiliki atmosfir bagai magnetik yang  menarik untuk kembali dan kembali.

Hotel dan resort hotel memang berbeda pengertiannya. Resort hotel menyajikan hiburan, sarana olahraga, tempat berbelanja, spa, pemandangan menarik dan sebagainya. Beda dengan budget hotel, hotel, atau transit hotel. Hal inilah yang membedakan suasana Resort Hotel FM7 dibanding tempat penginapan lain. Tapi bukan ini saja.

Horse, Resort Hotel FM7
Horse, Resort Hotel FM7

Memasuki pintu gerbang Resort Hotel FM7, kita akan melihat betapa luasnya tanah yang dimiliki oleh FM7. Ada 2 bangunan yang bisa menjadi pilihan tamu, bangunan pertama disebut  The Terra dan bangunan kedua: The Orbis. The Terra dibangun sejak 10 tahun lalu sedangkanThe  Orbis baru setahun yang lalu. Kebetulan saya dan 3 kawan lainnya mendapatkan kesempatan untuk menikmati bangunan yang terbaru, The Orbis. Menikmati yang tidak sekadar untuk tidur saja, tapi kami bagaikan berjalan-jalan di satu tempat yang penuh ragam keunikan. Semakin enjoy dengan staf- staf Resort Hotel FM7 yang ramah dan tidak sungkan bercerita tentang FM7.

Lobi The Orbis

Pertama masuk, bukan ruang lobi yang ada di pandangan mata, tapi ada sebuah patung Kuda yang menarik perhatian. Di sebelah kirinya, The Porte, Eatery and Cafe, sebelah kanannya, ada salon. Iya salon, jarang-jarang kan hotel ada salonnya. Di belakang patung kuda ada jalan menuju kolam renang, spa, fitness, dan ruang pembakaran lemak alias sauna.

Lobby The Orbis Resort Hotel FM7
Lobby The Orbis Resort Hotel FM7

Ketika masuk kami langsung digiring menuju lobi yang sesungguhnya. Lobi yang didesain dengan sentuhan warna putih, hitam, dan abu-abu. Mirip-mirip  rustric style lah. Kedua mata kita pasti langsung menatap lampu-lampu berbentuk bulat yang charming. Dan yang paling bikin tangan gatel memotret ialah  melihat kursi yang atasnya berkubah setengah. Bentuknya cukup unik. Saya pernah menemukan bentuk desain kursi seperti itu di hotel lain tapi ukurannya tidak sebesar di Resort Hotel FM7. Dan para tamu banyak yang mengambil kesempatan untuk memotret kursi bentuk kubah yang kece ini.

Unique chair on Hotel Fm7 by Sari Novita

Bisa dikatakan, kursi-kursi yang tersedia di lobi The  Orbis, berbentuk unik-unik. Di sudut, dekat business center dan mini shop ada pula kursi yang berdiri dengan anggun-nya. Business center yang juga berada di lobi, menurut saya didesain biasa-biasa saja, sama halnya dengan mini shop. Setidaknya kalau kita butuh sesuatu, di sini sudah ada tempat yang menyediakan kebutuhan bisnis dan perlengkapan pribadi.

Resort Hotel FM7

Yang menarik lagi, masih di lobi The Orbis, ada sebuah ruang yang ditata sangat catchy,  cantik, modern, dan berbau seni kontemporer. Lulu Lala, Artisan Pattiserrie, ruang tempat memberikan keindahan mata sehingga para tamu mendapatkan kenyamanan. Di Lulu Lala, tamu bisa minum kopi, makan cake dan dessert, sekaligus menemukan Burung Cendrawasih. Resort Hotel FM7 memelihara beberapa burung Cendrawasih dengan rumahnya yang bisa disaksikan semua orang. Burung Cendrawasih ini cukup sulit ditemui. Mata kita harus jeli dan mau mencari di mana mereka bersembunyi. Mengenai Lulu Lala bakal saya ceritakan di tulisan selanjutnya, ya.

Alle Sedang Mencari Cendrawasih, Lulu Lala Resort Hotel FM7
Alle Sedang Mencari Cendrawasih, Lulu Lala Resort Hotel FM7

 

Kamar Tidur

Kamar mungil yang tempat kami tidur bukan berbentuk datar, panjang, kotak, atau apa pun. Findian, Supervisor FO mengambarkan setiap kamar di Resort Hotel FM7 mengikuti bentuk bangunan Orbis. Desain yang bersegi-segi dan memang sengaja didesain seperti itu. Kamar saya dan Tari pun berbeda dengan kamar Ari dan Alle. Sudut kamar mereka berbeda dengan kami. Kamar mereka lebih terlihat sudut yang miring. Unik. Sayangnya saya tidak sempat mengambil foto kamar mereka.

Untuk urusan ketenangan dan kenyaman tidur yang pulas, Superior Room cukup memfasilitasi kedua hal itu. Ada layar TV dengan program nasional dan Internasional, telepon, bathroom yang luas, mini kulkas, dan teko pembuat air panas. Hanya saja tempat untuk menaruh tas dan pakaian berukuran mini. Tidak ada tempat menaruh tas besar. Kulkas, tempat pakaian, dan berbagai minuman dijadikan bersamaan satu lemari yang ukurannya mini. Tapi untuk tinggal 1 atau 2 hari dengan tas/koper berukuran kecil tidak masalah lah soal ini.

Ada beberapa tipe pilihan kamar lainnya: standar superior, deluxe, premier,  dan junior suite.

Superior Room Resort Hotel FM7
Superior Room Resort Hotel FM7

 

Montezuma, The Rooftop Lounge

Setelah mandi, eh kita nggak mandi deng. Kita langsung menuju rooftop yang tidak biasa. Pemandangan di atas sini tidak seperti yang dibayangkan. Bantal-bantal kursi maupun kursi besi tersusun bersama dinding kokoh seperti benteng istana. Pepohonan hijau dan bunga berwarna-warni semakin membuat kita terpukau. Montezuma rooftop adalah salah satu tempat favorite saya. kita bisa duduk-duduk santai sambil nunggu pesawat lewat atau memotret yang ada di sini. Dan apa pun yang difoto dan pakai smartphone atau kamera, pasti hasilnya bagus.

Nah, saat sore kita bisa melihat senja dan matahari yang akan tenggelam. Pemandangan lainnya yang nggak kalah asyik adalah menatap pesawat yang muncul dari Bandara Soetta. Momen ini banyak difoto oleh para tamu asing maupun lokal. Saat itu saya berjumpa dengan para traveler yang usianya tidak muda lagi. Alias sudah opa-opa. Mereka duduk santai begitu enjoy-nya. Ketika melihat pesawat muncul dari kejauhan, mereka mulai ambil posisi deh untuk motret. Ya sama sih dengan saya dan kawan-kawan.

Nice Spot di Rooftop Resort Hotel FM7
Nice Spot di Rooftop Resort Hotel FM7

Saking batere yang nggak nahan minimnya di  smartphone, saya meggunakan smartphone satu lagi dan kamera poket. Dan ketiganya sama minim batere-nya. Jadi sebelum mampus semuanya, saya matikan dulu dan digunakan secara bergantian. Kemudian saya  memotret sisi samping bagian rooftop ini terlihat terang dan jelas. Mungkin atmosfir menjelang sore di Rooftop yang memang mendukung. Asli, langit dan awan-awannya clear banget. Rooftop-nya pun bersih dan tertata rapi. Tidak ada orang yang merokok di sini, kecuali saya. Eh..

Montezuma Rooftop lounge

Pemandangan Kota Jakarta, eh Tangerang yang seperti orang tahu kurang indah, tertutup dengan adanya bangunan-bangunan, bunga-bunga berwarna merah hati, sejuknya udara, pesawat dan senja di Montezuma rooftop.

Lounge Montezuma tidak kalah kecenya. Berarsitektur modern minimalis dan enjoyable. Menyajikan ragam makanan dan minuman. Dan ada tipe minuman “Naughty Drinks” yang bisa dipilih sesuai selera: Crazy Monkey Drinks, Chocolate Whiskey Shake, dan Geisha. Ketiganya ber-ingredient: matcha, vodka, nut, banana, rum, chivas regal, dan coklat.

Saya hanya mencicipi seteguk saja, karena jujur saya kurang suka jenis minuman seperti ini. Tapi saya suka suka suka banget dengan Chicken Wing-nya. So yummy! Ini juga saya ceritakan nanti aja ya.

Naughty Drinks
Naughty Drinks

Fasilitas Olahraga

Sepertinya tidak ada lapangan golf, padahal lahannya yang bukan hanya hotel saja, luasnya minta ampun. Di belakang ada perkebunan dan jalan khusus, dan sampingnya tanah kosong yang ditutupi tembok

Persis dengan kolam renang atau ruang fasilitas olahraga yang luas dan tidak pernah sepi. Di seberangnya ada sauna dan kolam air panas. Spa, karoke (olahraga urat  suara), dan ruang fitness saja yang sepi. Untuk aktivitas olahraga, resort hotel ini cukup mumpuni. Antusias tamu hotel sangat tinggi terhadap hal ini. tidak saja tamu asing tapi juga tamu lokal.

Pool Side at Hotel FM7 by Sari Novita

 

Fasilitas Lainnya

Terlepas dari fasilitas di atas, kita tidak perlu khawatir mengenai transportasi dari/ke bandara-resort hotel FM7. Mereka siap mengantar para tamu di tiap terminal bandara Soekarno Hatta. Ada 29 kendaraan yang bakal mengantar para tamu ke/dari bandara-hotel, dan 2 bis berukuran besar yang bisa menampung sekitar 40 orang. Mulai dari 03.00 -06.00 pagi, shuttle bus siap setiap setengah jam. Di jam lainnya, bisa melalui request. Titik kumpul shutttle bus: Cafe Old Town (terminal internasional).

Shuttle Bus FM7 by Sari Novita

Resort Hotel pasti punya ruang meeting. Termasuk Resort Hotel FM7. Terdiri dari 3 ruang yang bisa menghadirkan 10-15 orang. Dan pembatas ruangan meeting antara ruang meeting yang satu dengan lain  bisa dibuka. Jadi butuh tempat meeting untuk menampung orang banyak pun tidak masalah. Apalagi, mereka sedang menyelesaikan ruang meeting yang berada di belakang The Porte dan ruang Fitness. Dan resort hotel ini juga punya transit hotel loh. Sayangnya saya kurang banyak mengulik tentang ini. Maybe next time.

Ruang Meeting at Hotel FM7 by Sari Novita

Soal transportasi dan meeting oke. Lalu bagaimana dengan breakfast?

Hohoho, kita sangat tidak perlu khawatir bila jadwal penerbangan di pagi yang sangat pagi. Karena The Porte buka untuk breakfast dari pukul 04.00 sampai 10.00 WIB. Aha, perut nggak bakal keroncongan. Dijamin!

Ruang The Porte Hotel FM7 by Sari Novita

Lulu Lala, The Porte, Montezuma dan AJ Brandon adalah ketiga tempat kuliner yang bakal saya ceritakan pada postingan selanjutnya.

 

Kesan

Saya memberikan 4 bintang dari 5 bintang penilaian secara keseluruhan. Resort Hotel FM7 merupakan tempat penginapan mengasyikan yang berada 10 menit dari bandara. Ruang resort hotel yang bagai memberikan ruang khusus bagi tamunya tidak sekadar istirahat tidur. Tapi juga memberikan wisata tersendiri, tamu hotel bisa menikmati fasilitas menarik dan mengambil gambar tiap sudut, ruang, pernik, furniture yang semuanya insgtragamable. Thank You Manajemen Resort Hotel FM7. Saya rindu Rooftop-nya, Lulu Lala, dan Thai kuliner di The Porte. Resort Hotel FM7 bisa menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin menginap di sekitar bandara maupun bagi orang-orang yang ingin merasakan Resort Hotel FM7 seperti saya.

 

Resort Hotel FM7 : Jl. Raya Perancis no.67. Telp: 55911777. 5 km from the airport

Montezuma Rooftop Resort Hotel FM7
Montezuma Rooftop Resort Hotel FM7

Mini Shop Resort Hotel FM7
Mini Shop Resort Hotel FM7
Salon Resort Hotel FM7
Salon Resort Hotel FM7
Pintu Masuk Resort Hotel FM7
Pintu Masuk Resort Hotel FM7
Etalase Lulu Lala
Etalase Lulu Lala

15 Replies to “Resort Hotel FM7: Asyiknya Hotel Dekat Bandara”

Leave a Reply