Revolusi Ruang Bersama Acer Revo One RL85

November 2015, Acer Indonesia mengadakan lomba posting plus caption bertema Revolusi Ruang di setiap akun socmed khususnya Instagram. Pemenang pertama mendapatkan produk baru Acer Revo One RL85 dan ruang yang peserta pilih direvolusi ruang bersama Livaza (market online produk furniture). Revolusi Ruang? Ruang saya akan diubah? Terus terang sudah lama saya mengidamkan ruangan yang berbeda. Simple, segar, modern, dan berenergi.  Tapi saya belum tentu menang!

Dan tiba-tiba saja, Langit Amaravati memberitahu bila saya menang juara pertama. Whohoo. I was very happy, happy, and happy. Artinya meja kerja saya yang semerawut itu, bakal musnah dan kata “simple” terus membayangi saya.

Happy. Anehnya  beberapa detik kemudian saya merasa tak percaya. Bahkan ketika perwakilan dari Acer Indonesia datang ke rumah saya dan kemudian perwakilan Livaza sibuk mengukur ruangan, tetap saya masih nggak “Dong“. Sampai mereka datang kali kedua dan mengubah  total ruang kerja, saya langsung sadar. “O, Tuhan, baru kali ini saya menang dengan hadiah yang besar ini. Thank Youu.”

Hampir 16 jam saya menghabiskan waktu di meja kerja. Pekerjaan sebagai blogger dan freelance writer membutuhkan energi, konsentrasi, dan ketenangan. Ditambah harus meriset alias browsing dan membaca online maupun offline. Bagi saya kegiatan tersebut dapat ditunjang dengan kerapihan, keindahan, atmosifr dan energi, terakhir harus bisa bikin betah. Dan saya menyebut ruang kerja tersebut “Ruang Bermain”. Suatu ruang yang tak semestinya penuh dengan barang yang kerap bikin pusing kepala. Apalagi ukuran ruang saya tidak besar, terbatas. Mana bisa main bila ruangan penuh barang, bisa-bisa tersenggol atau jatuh. Jatuh? Nggak lah.

Acer Revo One RL85
Acer Revo One RL85

Mungkin itu alasan Acer Indonesia memilih saya. Mirip dengan konsep Acer PC Revo One RL85, meski berukuran mini tapi bisa menampung data yang besar dan dapat ditaruh di mana saja. “Untuk rumah yang terbatas bisa menikmati ruang luas”. Tentu sama dengan Acer Revo One RL85 yang bisa digunakan siapa saja dalam waktu bersamaan dan fungsinya begitu luas.

Acer Revo One Rl85
Acer Revo One Rl85

Menariknya, Acer Revo One RL85 bisa digunakan melalui smartphone sebagai remote control-nya. Melalui laptop, tablet dan televisi. Kalau saya lebih suka mengunakannya dengan televisi dan keyboard beserta mouse-nya. Layarnya jelas lebih lebar dan puas buat nonton video, bahkan main games. Untuk lihat blog sendiri saja dan social media leluasa banget. Serunya saat memasukan SD Card ke atas kepala Revo One Rl85, puas rasanya melihat hasil foto yang di layar jadi lebih tajam. Saya pun jadi teringat story and moment behind the photo. Ahay. Selanjutnya saya bisa menaruh foto-foto di Revo One RL85 ini.

Acer Revo One RL85
Acer Revo One RL85

Saya juga bisa mengetik yang bis dipantau layar  televisi melalui Revo One RL85. Tentu lebih dahulu meng-download microsoft windows. Saya pun sempat posting tulisan di blog dengan menggunakan Revo One RL85. Sayangnya saya tidak bisa membuat video dengan hanya kedua tangan yang sedang mengetik. Dan belum beli tripod. Namun itu bukan masalah. Terpenting saya bisa memakai fasilitas yang ada; Revo One RL85 dan ruang bermain yang kece hasil sulapan Livaza.

Saat membaca 2 frame berisikan quotes, entah kenapa pas banget buat saya. “Think positive & positive things will happen” dan “See the glass half full, then fill it the rest of the way.” Cakep, kan? Livaza bagaikan punya sixth sense yang bisa membaca saya. Sedikit lebay ini. Konsep design-nya pun saya suka karena memang konsep yang saya pilih dari 6 pilihan design. Furniture yang diberikan kepada saya berasal dari berbagai merk furniture yang terkenal. Meja dan lemari berasal dari kayu solid mahagoni. Ukuran mejanya lebih lebar dibanding meja saya sebelumnya.

Acer Revo One Rl & Livaza
Acer Revo One RL 85 & Livaza

Pengalaman saya menikmat kado luar biasa ini membuat saya lebih bersemangat, malah saya tidak henti-henti berimajinasi. Lalu menulis cerpen dan puisi. Menulis blog,  tulisan berbayar dan browsing data, saya begitu betah dan selalu mendapatkan ide. Hasilnya ide-ide tersebut belum dieksekusi secara baik dan di-publish. Dan saya berkomitmen menyelesaikan satu per satu. Bahagianya, saya sangat nyaman berada di ruang bermain saya dan gembira mengunakan fitur-fitur Revo One RL85 dari layar televisi. Asli ruangan bermain saya lebih luas, simple, berenergi, putih dan nyaman.

Keunggulan Acer Revo One RL85

Desain Acer Revo One RL85 memang mungil, bersih karena berwarna putih, dan melengkung di bagian sudut-sudutnya. Bodinya terbuat dari plastik glossy, dan saya selalu suka barang berplastik glossy. Itu bikin barang tersebut elegan dan terlihat mahal.

Acer Revo One RL85
Acer Revo One RL85

PC Revo One Rl85 yang berukuran mini ini memang mengunakan teknologi Digital Living Network Alliance. Jadi anggota keluarga bisa mengunakan file secara bersamaan di ruangan berbeda dan perangkat yang juga berbeda. Misal smartphone, tablet, laptop, dan televisi.

Untuk menikmati gambar foto atau video, saya sudah katakan lebih tajam otomatis lebih kece. Sebab si mungil ini punya resolusi 4K dan mampu menjalankan banyak file dalam satu waktu. Menurut Acer, Revo One RL85 bisa menampung 400 DVD film atau 200.00 musik format Mp3. Yang ini saya belum mencobanya, tapi pasti akan saya coba – melihat banyak sekali data di laptop saya.

 Di belakang tubuh PC Revo One RL85 nun cantik terdapat port-port kabel HDMI, port jack, USB, dan kabel yang menyambungkan Revo dengan layar. Port lainnya, saya belum tahu namanya. Lihat di gambar saja, ya.

Acer Revo One RL85
Acer Revo One RL85

Acer Revo One RL85 merupakan perangkat PC berukuran mini dan berkapasitas besar. Ini sudah sekian kali saya tulis. Nggak apa-apa deh, asal teman-teman bisa tahu berapa besar kemampuan yang dimiliki Revo One ini. Dengan kapasistasnya dapat memasang 1 HDD tambahan berukuran 2TB dan mampu bersamaan gunakan HDD 500 GB. HDD bisa diupgrade hingga 2TB dan mampu menyimpan hingga 4TB. Ini berarti bukan saya saja yang bisa menyimpan data, adik saya juga bisa, apalagi dia lebih gila simpanan data-datanya. Bila salah satu HPP pun mengalami masalah, PC menghilangkan rasa khawatir kehilangan data dengan hadirnya RAID 0,1.

Untuk download Acer Revo Suite (yang bisa mengontrol pengunaan melalui smartphone) bisa    Aplikasi Revo Suite dan free digunakan Android. Apakah Revo One bisa digunakan di Iphone? Saya kurang tahu persis. Acer PC Revo One RL85 seharga Rp.3.799.000,- dan bisa dibeli online.

Acer Revo One Rl85 memberikan keleluasaan dan kemudahan dalam bekerja sekaligus ruang hiburan. Acer Revo One RL85 dan furniture dari Livaza mampu meluapkan arena bermain saya. Sumpah! Karena Bekerja adalah bermain. Dan Revolusi ruang dalam bentuk apa pun memunculkan keberanian hadapi perubahan. Revolusi ruang milik saya mengenai perubahan-perubahan yang terus nyaman dan menjadikan saya gila. Gila work hard play hard. Haha.

Terima Kasih Acer Indonesia http://www.acerid.com/ dan Livaza http://www.livaza.com/ . Muah!
Sumber Image   dan Foto Dokumentasi Acer dan SN
Revolusi Ruang Acer Revo One RL85 yang bekerjasama dengan LIvaza
Revolusi Ruang Acer Revo One RL85 yang bekerjasama dengan LIvaza

7 Replies to “Revolusi Ruang Bersama Acer Revo One RL85”

Leave a Reply