Philips Pecahkan Rekor Muri Menyetrika Non-Stop 200 Jam

Produk kami didesain untuk memenuhi tingginya kebutuhan pekerjaan rumah tangga dan sesuai permintaan pasar terhadap produk tahan lama – Philips Indonesia.

#SetrikaBekerjaTerlama hashtag yang sebelumnya saya tidak mengerti maksudnya apa. Setelah menyaksikan acara Philips Pecahkan Rekor MURI Menyeterika Terlama Non-Stop, saya baru tahu maksudnya. Non-stop yang berarti menyeterika terus-menerus selama 200 jam. Yang lebih menariknya kegiatan menyeterika tersebut dilakukan dengan “Roadshow Truk Setrika Philips”.

Sabtu, 30 Januari 2016, berlokasi di Carrefour Lebak Bulus, saya melihat sebuah Truk yang dimodifikasi sangat kece. Ternyata, truk itu telah melakukan Road Show dari tanggal 22 Januari ke berbagai pusat keramaian termasuk pasar di Jakarta. Tentu dengan menyetrika terus-menerus selama 200 jam yang dilakukan secara bergantian. Jika melihat desain truknya asyik banget. Bisa dijadikan contoh untuk ruang laundry di rumah (kalau saya, sih). Simple dan hemat ruangan.

Kemudian, ketika sampai di sana, saya melihat banyak ‘bertebaran’ warna jaket kuning yang dikenakan sekitar 15-an wanita. Pas saya mencari tahu siapa mereka dan apa hubungannya dengan Roadshow ini, saya baru tahu mereka dari Lions Club Monas Kalingga. Lions Club Monas Kalingga beranggotakan 35-an wanita yang punya program kegiatan sosial. Dalam acara Roadshow Truk Setrika Philips, mereka menyumbangkan baju-baju yang sudah tak terpakai lagi untuk mendukung kegiatan ini. Baju-baju tersebutlah yang disetrika secara bergantian selama 200 jam.

Philips Bersama Lions Club kalingga
#SetrikaBekerjaTerlama Direktur Philips Indonesia foto bersama dengan Lions Club Monash Kalingga

Setelah mencari tahu tentang Lions Club Monas Kalingga, saya mendengar  MC mengajak pengunjung untuk foto selfie. Harus dilakukan di depan Truk Sterika Philips dan di-upload di Facebook Page Philips Indonesia. Juga harus menyertakan hashtag #SetrikaBekerjaTerlama. Lalu, yang sudah upload foto mendapatkan “Berry”, infused water bottles.  Lumayan, yak.

#SetrikaBekerjaTerlama. Terlama? Jelas 200 jam itu merupakan waktu terlama. Pasti timbul pertanyaan, apakah setrika tersebut tidak akan kepanasan dan rusak? Panas itu pasti. Rusak? Saya tidak melihat adanya kerusakan. Atau apakah setrika itu menjadi lecet? Sama sekali saya tidak melihat lecet di badan setrika yang digunakan itu.

Untuk memecahkan rekor MURI menyetrika terlama non-stop, Philips memakai produk terbaru, Philips HD1173. Saya pun baru ngeh, ternyata kegiatan tersebut untuk meluncurkan produk terbaru sekaligus membuktikan keampuhan produk setrika Philips. Sekarang siapa sih nggak pernah tahu atau yang tidak pernah pakai produk-produk dari Philips? Lampu di rumah saya saja hampir semua bermerk Philips. Ini bukan promosi, loh. Tapi kenyataan dan istilah kerennya berdasarkan user experience.

Tapi tahan dulu soal user experience, ini nanti ya kalau diajak kerjasama dalam hal review-me-review. Haha. Mari lanjutkan tentang acara ini. Yang menurut saya seru. Serunya semua pengunjung yang hadir di booth Truk Philips, semuanya berwajah ceria. Rata-rata sibuk berselfie ria dan memotret peristiwa tersebut. Apalagi saat menjelang detik-detik ke 200 jam. Beuh, riuh banget.

2 menit menjelang angka 200. Para direktur Philips Indonesia, Lions Club Monas Kalingga, Blogger, dan media berkumpul di depan. Para direktur pun  memegang terompet dan siap-siap meniupnya pas 200 jam. Dari angka waktu 200 jam yang lama, ada 2 menit yang berjalan cepat. Dan di antara 2  ke 1 menit,  muncul drone di atas truk setrika Philips. MC pun mengajak yang hadir melambaikan tangan ke arah drone.

Sampai di penghujung 200 jam, suara terompet melengking di udara. Semua bertepuk tangan dan nampak aura kebahagiaan dalam atmosfir. Kebahagiaan menyambut meriahnya atas keberhasilan menyetrika non-stop selama 200 jam. Kebahagiaan bagi saya karena melihat acara peluncuran produk yang tidak biasa. Kemasan acara peluncuran yang dibuat sangat menarik. Suatu hal yang kece-kece, entah kenapa dapat menjadi suatu terapi bagi saya. Suatu hal yang membahagiakan

Terakhir, apalagi kalau bukan pencatatan rekor MURI Menyetrika Terlama Non-Stop yang dilakukan oleh MURI. Dilanjutkan penandatanganan Rekor MURI yang ditandatangi oleh MURI, direktur Philips Indonesia, perwakilan Lions Club Monas Kalingga, dan perwakilan dari Blogger. Blogger ikut tandatangan? Yoi dunk. Perwakilan dari blogger dijalankan oleh Lita Chan, blogger yang suka berpetualang.

Foto Bersama Setelah Penandatanganan Rekor MURI Menyetrika Selama 200 jam
Foto Bersama Setelah Penandatanganan Rekor MURI Menyetrika Selama 200 jam

Setrika Philips HD1173

Seperti yang telah saya tulis di atas, sama sekali tidak ada lecet di setrika yang telah digunakan 200 jam itu. Mulus! Desainnya pun kece. Apalagi kalau membeli yang berwarna pink. Terlihat segar dan muda. Yang muda-muda itu memang selalu segar. Setuju? Haha. Tapi ini bukan becanda, loh, melainkan fakta. Kalau saya, bawaannya ingin menyetrika – pekerjaan yang sudah saya tinggalkan bertahun-tahun. Maklum sudah nggak tinggal sendiri lagi dan tidak lagi berada di luar negeri.

Desain yang bagus, tidak bakal menjadi incaran masyarakat yang notabene sebagai konsumen. Perlu juga didukung kualitas. Dan kualitas dari HD1173 telah dibuktikan dengan adanya kegiatan roadshow truk setrika Philips – alat setrika yang bekerja terlama – Rekor MURI 200 jam menyetrika.

Philips memang selalu berinovasi memenuhi kebutuhan pekerjaan rumah tangga agar menjadi lebih mudah, lebih cepat, dan berkualitas. Di zaman seperti ini memang butuh produk-produk yang bisa menunjang berbagai profesi. Tak terkecuali orang-orang yang sibuk di kantor. Produk yang mudah dan nyaman, plus tahan lama, bisa menjadi pilihan yang dicari oleh masyarakat. Sehingga tidak perlu lagi repot mengurusi perbaikan-perbaikan yang seringkali membuang waktu. Dan dapat digunakan dengan mudah dan cepat – ini yang penting.

Philips HD1173 dilengkapi lapisan keramik inovatif, dan anti lengket yang memberikan kenyamanan kepada pengunanya. Seperti apa bentuknya? Lihat di image GIF ini, yah. Menyetrika selama 200 jam? Wow, Rekor MURI yang berhasil dipecahkan Philips Indonesia dengan produk tipe Philips HD1173. 200 jam itu bukan waktu sebentar!

 Phillips HD 1173, GIF by Sari Novita

 

14 Replies to “Philips Pecahkan Rekor Muri Menyetrika Non-Stop 200 Jam”

  1. Saya gak ngebayangin yang nyeterika dan masih harus tersenyum manis deh. Hihihihi. Tapi setrika philips emang andelan sih. Dari jaman dulu keluarga emang pakenya setrika merk ini.

  2. Mau promo lebih dahsyat emang kayaknya kudu mecahin gelas, eh mecahin rekor MURI dulu ya, mbak hehe

    Keren euy setrikanya, tahan 200 jam gitu.

    Nice post.

    1. ya kan cara promosi berbeda-beda..lagi pula itu mengutamakan Rekor Muri-nya sambil peluncuran produk..toh Philips udah banyak org tahu produk n kualitasnya..

Leave a Reply