Sabun Mandi Sentuhan Kesehatan

14 Januari 2016, tepat bersamaan peristiwa peledakan Sarinah,  PT. RIN Biotek Indonesia meluncurkan “Hygeia” sabun  mandi cair. Jika para teroris itu ‘meluncurkan’ peluru dan bom yang mengakibatkan kematian, Hygeia ‘meluncurkan’  kesehatan dengan sentuhan benar. Apa yang dibasuhkan ke kulit, sebaiknya memilih produk yang memberikan sentuhan langsung yang positif ke tubuh. Yang berdampak positif pada kesehatan.

Sejujurnya, saya tidak banyak cerita tentang acara peluncuran #Hygeia. Maklumin saja, saat itu situasi sangat tidak menyenangkan. Beberapa kali terdengar sirene. Malah, saya sempat melihat semua orang yang berada di dalam rumah dan kantor, keluar dari ruangan mereka dan berada di jalanan. Ada yang memilih tetap di jalan, ada pula yang memilih untuk pulang. Suara tembakan pun sempat terdengar saat berada di belakang gedung Sarinah. Maklum lagi karena saya penasaran ada apa sebenarnya. Setelah mendengar sih saya langsung putar arah. Ok, ada penembakan dan bom di sana. Baiklah!

Ketika sampai di hotel Morrisey sampai selesai peluncuran, sedikit pun saya tidak fokus. Ketar-ketir dan sibuk mikir nanti pulang naik apa, naik transportasi massal atau ojek, untuk menghindari hal-hal tak terduga. Meski di luar sana terjadi kekacauan, acara peluncuran Hygeia tetap berjalan hingga selesai. Walhasil, saya blank terhadap acara ini. Tapi tetep bisa foto-foto. Moso Dj-nya aja, eh, maksudnya MC-nya (Tommy) bisa tenang, masa saya tidak bisa. Walau dia tenang terpaksa. He he.

PT. RIN bIOtek -Hygeia - by Sari Novita

Namun, ke-blank-an saya ternyata tidak dibiarkan begitu saja. Setelah makan siang, Ibu Sari Nakisha, Direktur Komersial PT. RIN Biotek Indonesia, duduk bersama saya dan teman-teman Blogger. Saat itu saya sudah tidak tahu lagi  peristiwa di luar dan tidak terpikir kembali cara untuk pulang.  Ibu Sari bercerita banyak tentang produk Hygeia yang berzat aktif propolis pertama di Indonesia.

Produk sabun cair yang menjawab tantangan Kementerian Riset dan Teknologi yang ingin hasil penelitian akademis Indonesia diproduksi dan dipasarkan. PT. RIN Biotek menanggapi tantangan tersebut dan bekerjasama dengan Universitas Indonesia. Melalui penelitian dan pengembangan lanjutan terhadap propolis Indonesia, PT. RIN Biotek memanfaatkannya sebagai bahan aktif pada Hygeia dan produk kosmetik serta kesehatan lainnya. Dan bisa saja suatu hari nanti, produk yang dihasilkan PT. RIN Biotek, bisa dinikmati masyarakat luar negeri.

Kandungan propolis Indonesia memiliki flavonoid (bahan aktif) mencapai 9%, dan propolis impor mempunyai Flavonoid kurang dari 1 %. Ini menunjukkan bahwa propolis Indonesia lebih baik dibanding propolis luar. Flavonoid merupakan  senyawa dari 15 atom karbon yang ada pada tumbuh-tumbuhan dan memiliki pigmen warna pada buah-buahan tertentu, batang, daun, dan bahan akar.  Untuk lebih jelasnya bisa lihat di wikipedia-Flavonoid .

Manfaat dari Flavonoid:

  1. Sebagai antioksidan
  2. Dapat mengusir polusi dalam tubuh
  3. Mencegah penuaan diri (aha, ini yang saya suka)
  4. Menghindari penyakit yang disebabkan dari pola hidup buruk dan faktor genetik
  5. Mencegah penyakit Aterosklerosis – radang pada pembuluh darah manusia akibat penumpukan plak ateromatus
  6. Mengurangi alergi
  7. Menghindari virus
  8. Untuk kekebalan tubuh
  9. Dan lainnya
Acara Peluncuran Body Wash Hygeia Sabun cair, by Sari Novita
Suasana Acara Peluncuran Body Wash Hygeia #SentuhanBenar

Hygeia dibuat dari bahan-bahan alami Indonesia dan bahan antibakterial supaya dapat digunakan dengan aman. Aman digunakan oleh segala usia dan gender, tapi produk ini belum diteliti pengunaannya terhadap bayi. Jadi bagi Anda yang punya bayi atau keponakan atau cucu, sebaiknya gunakan sabun cair yang aman dan sudah diteliti pengunaannya untuk bayi. Hygeia tidak mengunakan triclosan – antibakteri – yang bisa membunuh sel-sel manusia, apalagi bila digunakan secara berlebihan. Antibakteri yang digunakan tentu yang mengandung flavonoid seperti disebutkan di atas.

Dalam label kertas botol sabun cair Hygeia terpampang bahwa sabun ini bermanfaat untuk membantu mengurangi gatal-gatal (alergi), ruam, dan eksim. Tidak itu saja, tapi dapat juga menyembuhkan luka, mengurangi hilangkan noda flek pada kulit, efektif kurangi jerawat dan komedo, dan hilangkan sebum berlebih hingga ke pori-pori. Membaca manfaatnya ini, bagaimana saya bisa tak penasaran. Karena berbau kesehatan sangat penting bagi saya yang tinggal di Kota besar penuh polusi dan kebiasaan kerja sampai larut pagi – yang bisa menimbulkan efek negatif.

Disebut juga Hygeia bisa melembutkan kulit. Tidak enak bila sabun cair yang bermanfaat tapi tidak lembut di kulit. Aroma pun memengaruhi rasa suka saya terhadap sesuatu produk sabun cair. Saya sudah mencoba Hygeia, tapi saya akan menuliskan di postingan selanjutnya.

Tubuh manusia memang butuh sentuhan yang dapat mengalirkan kebaikan dalam bentuk apa pun, tidak terkecuali dari sebuah sabun cair. Telah banyak produk sabun cair di Indonesia yang dipasarkan. Bagi saya, sebelum dan sekarang merupakan waktu memilih mana yang baik dan mana yang tidak bagi tubuh. Kelembutan ataupun aroma wangi memang menjadi pilihan utama, tapi rasa sayang terhadap tubuh sendiri, membuat saya ingin mendapatkan manfaat kesehatan bagi tubuh. Pilihan kelembutan, aroma, dan kesehatan yang berbaur jadi satu. Kesatuan yang bisa menyentuh dan memberikan efek positif bagi tubuh. #SentuhanBenar memang merupakan tagline yang pas buat  Hygeia  yang sebutannya sengaja terdengar higienis dan tak asing di telinga internasional. Yup, Body Wash Hygeia sabun cair

Hygeia sudah bisa dibeli di Hygiea Shop atau Hygeia.co id

Foto-foto Peluncuran Produk  Hygeia sabun  cair

Ibu Sari - Hygeia Body Wash - by Sari Novita
Sari Nakisha, PT RIN Biotek
Hygeia Femme, by Sari Novita
produk sample Hygeia Femme yang belum diluncurkan

Sabun batangan-Hygeia-by Sari Novita

Natura Miela, Madu, By Sari Novita
Natura Miella. Produk Madu yang telah saya coba dan saya sukaa

25 Replies to “Sabun Mandi Sentuhan Kesehatan”

  1. Itu klo ga salah liat yg cowok di jajaran foto pertama pak pakar HAKI bkn yaa? Hehe lupa namanya
    Btw pertama di indonesia kah mbak? Soalnya ada merek lain jg mengandung propolis dan sdh masuk buku MIMS 😀

Leave a Reply