Berpelesir Ke Club Med Nusa Dua Bali

Many destinations in one place

 

Siapa yang tidak tahu nama Club Med sebagai resort favorit dan salah satu tempat yang ingin dikunjungi untuk rehat atau liburan. Di bayangan kepala saya,  Club Med merupakan resort mahal dan serba mewah. Ternyata, setelah diberi kesempatan berada di sana, pikiran saya berubah. Resort ini lengkap fasilitas, nyaman, tenang, dan dikelilingi para staf yang energik dan ramah. Resort yang jauh dari kesan kaku.

Belum pernah kedua kaki saya mengitari suatu tempat yang luasnya 20 hektar penuh fasilitas-fasilitas mengasyikan dan  tentunya lengkap berada di satu tempat. Dari lobi, terlihat luas  pemandangan dan langit biru membentang indah. Dan sebuah bar berukuran besar, berbentuk bulat, terbuka, serta para staf yang selalu tersenyum dan semangat melayani tamu-tamu. Bar yang terletak di antara kolam renang dan pantai, memiliki ruang terbuka untuk pertunjukan, event dan hang out atau sekedar duduk-duduk minum kopi, bangunan arsitekturnya memang sangat eye catching. Orang-orang yang kali pertama masuk Club Med Nusa Dua, Bali saat berjalan dari lobi, pandangannya pasti langsung melirik ke arah Bar.

Kintamani Bar, Club Med Nusa Dua Bali
                      Kintamani Bar, Club Med Nusa Dua Bali

 

Jika saja, salah satu staf Club Med Nusa Dua, Mas Tonky Club Med Groups & Incentives Manager, tidak  menggiring saya dan sepupu saya melihat suatu ruang terbuka lainnya ( yang terdapat meja billiard, beberapa kursi untuk bersantai dan panggung pertunjukan, jadwal pertunjukan tersedia di tivi  LED dan papan tulis) mungkin kami sudah langsung menuju bar itu. Tapi, ruang ini juga menarik perhatian saya, karena tidak hanya untuk evening performing saja, tapi juga ada Demo Cooking dan Board Games yang bisa digelar siang maupun sore hari. Hmm saya jadi membayangkan serunya,  karena saat saya di sana, tidak ada jadwal acara tersebut.

Di sebelah ruang luas tersebut terdapat jalan kecil menuju satu tempat. Ketika Mendekati bangunan, terpampang tulisan di atas kayu “Petit Club”, “Kids Club”, dan “Mini Club”. Masuk ke ruang tempat itu, langsung disambut ramah beberapa staf yang bukan hanya berasal dari Indonesia saja. Saya pun baru tahu staf  Club Med Nusa Dua tidak hanya berasal  dari lokal saja tetapi juga tenaga asing (staf asing sekitar 30-an orang ).

Kids Club, Club Med Nusa Dua Bali
               Kids Club, Club Med Nusa Dua Bali

Kembali ke Petit Club, Kids Club, dan Mini Club yang memang dibangun seperti Taman kanak-kanak – merupakan tempat bermain dan penitipan anak yang memberikan edukasi, mengenalkan budaya Bali dan menumbuhkan kreativitas – Petit Club dan Mini Club untuk usia 2 sampai 10 tahun, Kids Club untuk usia 4 sampai 23 bulan. Ruangannya pun berbeda, termasuk staf in charge-nya. Menurut Club Med, tidak hanya orang dewasa saja yang bisa menikmati dan bersantai di Club Med, tapi anak-anak  juga bisa, terlebih lagi stafnya dilengkapi ilmu, kemampuan dan pengalaman menangani anak-anak.

Keluar dari situ, kami bertiga menuju sekitar pinggir pantai yang biasanya dijadikan tempat bagi  2 manusia yang mengikat janji suci pernikahan. Bila dilihat ukuran luas, rasanya bisa mengundang tamu sekitar 1000-an. Club Med mempunyai beberapa paket wedding yang bisa ditawarkan oleh pasangan yang ingin memiliki rekaman momen terindah di dalam hidupnya.

Beach, Club Med Nusa Dua Bali
                     Beach, Club Med Nusa Dua Bali

Tidak jauh dari  bar dan kolam renang, ada beberapa bilik yang digunakan untuk bersantai atau memijat. Selain bilik, tenda putih dan tempat tidur berwarna tipis juga merupakan tempat untuk bersantai setelah berenang atau membaca buku. Bentuk tendanya cukup unik. Saya suka!

Resort Club Med Nusa Dua Bali
                                                              Resort Club Med Nusa Dua Bali

Club Med Nusa Dua

Lalu, Mas Tonky mengajak berjalan lagi. Tunggu, sepertinya jika saya ceritakan satu per satu apa yang saya lihat dan rasakan, tulisan ini bisa bakal panjang. Karena angka 20 hektar, benar-benar kami jelajahi, malah kami sempat mengatur nafas dulu sebelum melanjutkan perjalanan berikutnya. Dan tidak mungkin diceritakan satu per satu perasaaan senang dan gembira saya pada resort ini. Atau , bagaimana kalau saya jelaskan mengenai fasilitas apa saja yang dimiliki Club Med, Nusa Dua, Bali?

Restoran, Spa, dan kolam renang (terdiri 3 kolam renang) sudah biasa dimiliki oleh hotel dan resort lain. Serunya di Club Med ada lapangan untuk memanah. Plus pelatih bagi pemula seperti saya ini. Sontak saya dan sepupu saya (Armijn, Public Relation Lafayette) minta diajarkan memanah dan tidak lupa meminta dipotret saat memegang busur panah kepada sang pelatih. Haha. Seru! Dan yang bikin rasa senang bertambah, pelatihnya sabar banget menghadapi saya yang harus beberapa kali, baru kena target. Hehe. By the way, nggak pernah, kan lihat hotel atau resort yang punya lapangan panah?

Belajar Memanah di Club Med Nusa Dua
                         Belajar Memanah di Club Med Nusa Dua

 

Lapangan Panah, Club Med Nusa Dua Bali
                       Lapangan Panah, Club Med Nusa Dua Bali

Selain tenis meja, lapangan tenis, ada juga ruang squash. Ruang basket, voli, kayak, fitness, sepak bola, badminton, dan voli pantai, fasilitas kesemuanya ini bisa dilakukan di Club Med, Nusa Dua, Bali. Lapangan mini golf dan lapangan golf yang besar juga ada loh di sini. Kan, tadi saya bilang, 20 hektar!

Club Med Nusa Dua punya 2 resto dan 3 bar (beach bar, disco bar, dan non air-conditioned bar). Bar yang di awal saya ceritakan itu namanya Kintamani. Saya jadi teringat tempat wisata Kintamani. Bagi saya keduanya berukuran luas dan saat di sana, saya merasakan plong – tanpa beban – seolah-olah masalah yang dialami sirna begitu saja. Pas lah bar itu dinamakan Kintamani.

Lanjut ke persoalan  tidur. Tidak sedikit, tamu hotel atau resort yang ingin memesan kamar, mereka terlebih dahulu melihat bagaimana rupa dan kenyamanan kamar yang ditawarkan. Tidak berbeda dengan saya. Jelas, rasa keingintahuan saya besar terhadap bentuk dan seberapa bisa dinikmati sekaligus merasakan kenyamanannya. Mas Tonky mengatakan Club Med punya 2 tipe kamar: tipe pertama, kamar dengan interior tradisional Bali dan tipe kedua berinterior modern minimalis – baru dibangun di tahun 2014. Kedua tipe kamar tersebut, setiap kamarnya difasilitasi balkon dan garden view. Tentu ada kamar deluxe, superior, dan suite. Dari kedua tipe kamar, kami lebih memilih kamar dengan interior tradisional Bali yang sangat klasik. Mungkin, karena saya dan Armijn menyukai art classic dan sudah banyak kamar interior modern di hotel-hotel dan resorts yang kami jumpai. Kamar beserta interior klasik lebih memiliki keunikan dan nuansa tersendiri bagi kami.

Ruang Kamar Interior Modern Minimalis, Club Med, Bali
            Ruang Kamar Interior Modern Minimalis, Club Med, Bali

Semua fasilitas di sini bebas digunakan para tamu tanpa biaya sepeser pun dan bisa digunakan kapan pun, kecuali malam. Kalau malam party dunk di Kintamani Bar atau nonton  art performance. Bahkan, kita bisa menikmati aneka minuman di Kintamani Bar dengan gratis.

Melihat konsep resort ini, “Eat, play, and stay” merupakan pilihan kalimat yang sangat tepat. Istilahnya hanya dari 1 tempat, kita bisa melakukan semua aktifitas liburan sesuai kebutuhan tanpa perlu pergi ke tempat lain. Biasanya jika saya menginap di hotel A untuk ke Bar dan bisa bertemu orang banyak, saya harus keluar hotel. Untuk main golf, apalagi memanah, otomatis harus keluar dari hotel atau resort yang kita inap, kecuali mereka memiliki fasilitas itu, tapi ini masih jarang. Pemandangan keindahan Bali di Club Med Nusa Dua tidak kalah indah dengan hotel atau resort lain – hampir seluruh penginapan di Bali memiliki pemandangan pantai yang indah. Mau makan sea food pun, Restoran Club Med menyajikan menu makanan laut yang beragam dan rasanya, hmm, lezato.

Club Med Nusa Dua (www.clubmed.co.id ), bagi saya merupakan suatu tempat pelesiran, di sini saya bisa melakukan aktivitas yang disukai – membaca, menunggu sunset, berenang, ngopi di bar Kintamani, bercakap-cakap dengan para staff-nya dan menuju fasilitas satu ke fasilitas lainnya, saya bagaikan berjalan-jalan di satu pulau.

Second Pool-Club Med Nusa Dua
Second Pool-Club Med Nusa Dua

 

Terima Kasih saya ucapkan untuk:

  • Mr. Bruno Courbet, Club Med Country Director Indonesia, atas undangan dan kesempatan yang diberikan.
  • Mas Tonky, Club Med Groups & Incentives Manager yang energik dan sabar menemani kami. Cerita awal bekerja Di Bali, sangat inspiring, Mas.
  • Mbak Melly Dentinarahmi, Marketing & Sales Support Executive yang banyak diganggu saya.
  • Seluruh Staff  (yang kerap dipanggil Gentils Organisateurs) Club Med Nusa Dua Bali atas energi, keramah-tamahannya dan semangatnya yang tinggi. Salute!

 

Club Med Nusa Dua Bali:

Website            : www.clubmed.co.id

Toll Free Line : 0-800-1-258-2633

Video 360 Club Med Nusa Dua:

www.clubmed.co.id/cm/resort-bali-indonesia_p-191-l-AE-v-BALC-r-3-d-000004-ac-vh.html

 

Sumber Foto : Club Med Nusa Dua , Club Med Sunway, dan Dok. Pribadi

Program Aktivitas CLub Med Nusa Dua
Program Aktivitas CLub Med Nusa Dua
Lapangan Golf, Club Med Nusa Dua Bali
Lapangan Golf, Club Med Nusa Dua Bali
Club Med Bali-Pool depan
Club Med Bali-Pool depan
Ruang Pertunjukan Club Med Nusa Dua
Ruang Terbuka Pertunjukan Club Med Nusa Dua
Ruang Squash Club Med Nusa Dua Bali
Ruang Squash Club Med Nusa Dua Bali

 

2 Lapangan Tenis & 1 Mini Lapangan Sepak Bola
2 Lapangan Tenis & 1 Mini Lapangan Sepak Bola
Club Med Nusa Dua Bali
Club Med Nusa Dua Bali

8 Replies to “Berpelesir Ke Club Med Nusa Dua Bali”

  1. Gimana caranya bisa nginep di sana gratis selama beberapa malam …. disuruh ngereview juga boleh deh ……….. *BloggerNgarepGratisan … wkkwkwkkwkwk

    1. Hello MBak Astri tengkyu kunjungannya..hehe..iya itu pun kebetulan…samalah ak jugangarep gratisan hahaha

      1. Iya … bagi Blogger Ngarep Gratisan mottonya adalah “kalau bisa GRATIS ngapain bayar” … wkwkkwkwkwkkwk… *ini nasehat sesat jadi harap diabaikan ya hehhehehhe

Leave a Reply