Advan X7: Teknologi Harus Bisa Dinikmati Seluruh Masyarakat Indonesia

Advan Vandroid X7
Tablet Advan Vandroid X7 -Produk Lokal Indonesia

Senin, 3 Agustus 2015, Advan tablet meluncurkan produk terbaru Advan Vandroid X7 di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta. Para media pers dan blogger diundang press conference Advan X7 yang bekerjasama dengan Intel dan Indosat. Produk tablet Advan X7 lahir dari anak bangsa Indonesia yang sadar betul negerinya harus punya produk lokal di bidang teknologi. PT. Agra Mas Lestari menaungi produk TV plasma, notebook, PC, smartphone, aksesoris digital (USB, speaker, flash disk, MP3, MP4, UPS, Mifi, dan lain-lain) dan tablet Advan, memiliki pabrik di kota Semarang, Indonesia.  Orang-orang di belakang ragam produk Advan memang asli orang Indonesia, produk yang dihasilkan pun produk lokal, namun berkualitas dan cita rasa internasional.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto sedikit bercerita dan kemudian mengutip kalimat  dari pemilik perusahaan yang memproduksi Advan X7,

“Teknologi bukan hanya untuk orang kaya. Semua orang harus punya dan menikmati perangkat teknologi, maka Indonesia harus punya Advan.

Tjandra juga mengumumkan Advan Tablet sudah menjadi nomor 1 di Indonesia. Menurutnya Advan harus bisa menjadi nomor 1 di negeri sendiri dan memenuhi kebutuhan masyarakatnya, termasuk pemerataan teknologi. Advan mempunyai komitmen untuk konsisten mendorong pemerataan teknologi di semua kalangan masyarakat Indonesia dan memanfaatkan teknologi sebagai sarana penunjang kebutuhan ilmu pengetahuan dan informasi. Kolaborasi bersama Intel secara tidak langsung memberi pengaruh bagi peningkatan pendidikan dan wawasan generasi muda di era kini yang penuh persaingan dalam digital teknologi. Perusahaan Advan berharap dengan teknologi yang dihadirkan mampu menjadi trigger bagi perkembangan pendidikan Indonesia. Perangkat tablet yang ramah dan terjangkau akan mempermudah masyarakat mempelajari dunia beserta ilmu pengetahuannya.

Selanjutnya, Andy Gusena, Brand Director Advan menyampaikan di tahun 2011, produk tablet Advan masih berada di rangking 7, di tahun 2013 menjadi ranking 2. Secara pasar tablet masih akan tumbuh 5 – 7%. Pasar tablet di Indonesia sekarang pun dikuasai Advan lebih dari 50%. Kemudian, Country Manager Intel Indonesia, Harry K. Nugraha mengutarakan, “Hebat dan bagus semua produk bisa. Namun, yang bisa diterima konsumen Indonesia itu hal paling penting.”

Setelah presentasi, pihak Advan dan Intel bersama 2 blogger, Hazmi Srondol dan Sumarti Saelan menandatangani agenda kontrak visi dan misi   “Mendukung Brand Indonesia lebih baik.” Kemudian, di sesi tanya-jawab, Hazmi Srondol bertanya mengapa Advan tidak go internastional secara sedikit produk bangsa, terlebih lagi di bidang teknologi yang bersanding dengan produk luar negeri? Mereka langsung menjawab, “Kami memang saat ini fokus memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia lebih dahulu. Jika kebutuhan masyarakat sudah tercapai, berikutnya kami akan fokus bersaing dengan produk asing. Target pertama, bagaimana konsumen kita punya dan bangga terhadap produk lokal sendiri.

Tablet Advan Vandroid X7 dilengkapi prosesor Intel Atom X3 Quad Core 1.0 GHz dengan keunggulan kinerja lebih cepat dan ringan dalam mengakselarasikan ragam aplikasi yang memerlukan data besar secara bersamaan dan memiliki kualitas game High Definition (HD) tanpa kendala. Desain layar berdimensi 7 inci dan resolusi 1024 x 600 pixel. Komputasi 64-bit, yang berarti 4 kali lebih cepat dibanding tablet generasi komputasi 32-bit. Berikut klasifikasi tablet Advan Vandroid X7:

  • Processor                         : Intel Atom X3-C3230RK Quad core 1.0 GHz
  • Operating System             : Android KitKat 5.1 Lollipop
  • Internal Memory               : 8 GB
  • RAM                                 : 1 GB
  • Wi-fi                                  : 802,11 b/g/n
  • Battery                              : 2500 mAh
  • Bluetooth                          : V.4.0
  • USB OTG
  • Dual Camera
  • Dual Sim Card
  • Wireless Display
  • 3D Games

Benefit dari membeli tablet Advan X7, kosumen akan mendapatkan kartu perdana Indosat Mentari berbonus pulsa Rp.240.000,- dan masa aktif selama 12 bulan. Selain itu, bisa mendapatkan voucher belanja online Cipika, Traveloka, Lazada dan Zalora melalui akses *123*45#.  Indosat Mentari juga memberikan pelanggan untuk menikmati internetan tanpa pulsa dengan mengakses lebih dari 10 situs melalui internet.org.

Tablet Advan Vandroid X7 akan rilis di pertengahan bulan Agustus 2015 dengan harga Rp. 1.099.000,- Tablet yang beragam fungsi –  belajar, bermain, bekerja, berjualan, dan apa pun yang masyarakat cari dan inginkan melalui tablet yang berotak komputer, “Sophia Otak Intel”. Mari bersama memajukan produk asli Indonesia dan meningkatkan pemerataan teknologi di seluruh negeri!

Penandatangan Dukung Indonesia Lebih Maju
Penandatangan Visi dan Misi “Dukung Brand Indonesia Lebih Baik”
Foto Bersama Blogger Reporter dan KEB setelah penandatangan
Foto Bersama Blogger Reporter Indonesia dan KEB (Kumpulan Emak-emak Blogger) setelah penandatangan “Dukung Brand Indonesia Lebih Baik”
Andini mendapatkan door pirze Advan Vandroid X7
Andini, Blogger, mendapatkan door pirze Advan Vandroid X7

Advan X7

Leave a Reply