Serunya Smart Phone Terbaru ZTE Blade S6

Smart Phone ZTE Blade S6
Smart Phone ZTE Blade S6

Handphone ZTE baru saja meluncurkan produk terbarunya bernama “ZTE Blade S6”  dengan Octa Core 64 bit dan Android Lollipop pada tanggal 5 Mei 2015 di Jakarta. Keesokan harinya, 6 Mei 2015, produk ZTE Blade S6 diperkenalkan kepada para Blogger di Resto Penang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta. Saya berkesempatan menyaksikan acara ini sekaligus mencoba fitur-fitur terbaru dari ZTE Blade S6 bersama teman-teman Blogger saya lainnya. Fitur-fitur ZTE Blade S 6 sangat unik dan berbeda. Produk smart phone yang lahir untuk menyesuaikan keinginan dan life style kita sebagai pengguna handphone yang hidup di jaman kecanggihan teknologi.

Kita pasti sering menerima telepon di saat kita sedang sibuk atau tidak ingin menerima telepon dari seseorang atau orang bank yang menawarkan berbagai produknya. Ketika mereka menghubungi kita, suara handphone berdering terus dan itu sangat menyebalkan. Yang kita lakukan biasanya, mematikan volume atau mengubah pengaturan menjadi vibrator. ZTE Blade S6 tahu sekali apa yang diinginkan kita sebagai konsumen. Karena bila kita sedang tidak ingin menerima/mengangkat telepon, hidup kita bisa kembali nyaman hanya dengan membalikan posisi handphone ZTE Blade S6. Dan, handphone berhenti berdering, tapi tidak perlu mematikan handphone. Hidup menjadi indah, bukan? Haha..

ZTE Blade S6-Flash Light
ZTE Blade S6-Flash Light

Keunikan lainnya? Banyak. Dan, belum ditemukan di smart phone lain. Saya akan membahas fitur-fitur yang asyik dan keren dari tubuh ZTE Blade S6 yang langsing alias tipis dan ringan ini. Hal pertama yang seru adalah menu gesture Smart Sense, hanya menggoyangkan (shake) – sekitar 3 kali – flash light (senter) langsung muncul. Sinarnya pun terang. Selanjutnya, untuk menyalakan HP (handphone), cukup menggerakkan tangan dari atas ke bawah, membentuk huruf V, dan HP langsung menyala, tanpa perlu menekan tombol. Begitu pula, jika kita mendengar dering panggilan, kita bisa langsung angkat tanpa menekan tombol answer/accept. Untuk membuka fitur kamera, kita bisa mengangkat HP secara horisontal dan mengangkat secara tegak menghadap kita, untuk membuka kamera depan (selfie). Ternyata, ZTE Blade S6 ini memiliki 20 pilihan gesture Smart Sense sesuai dengan keinginan kita. Asyik, kan?

ZTE Blade S 6 -  Gesture
ZTE Blade S 6 – Gesture

Keseruan kedua, Kamera di badan ZTE Blade S6 memiliki resolusi 13 megapiksel dan menggunakan Sony IMX 214. Kamera depannya beresolusi 5 megapiksel dan memiliki lensa 88 derajat. Saya dan teman-teman langsung wefie. Hasilnya; dengan lensa yang lebar – gambarnya bagus dan tajam. Apalagi selfie ya, pasti semua sudut bisa tertangkap smart phone ini dengan jangkauannya yang lebar itu. Fitur kamera ternyata terdapat opsi Simple dan Pro – opsi Pro, merupakan pilihan eksprimen karena kita bisa mengunakannya seperti pada kamera SLR. Kamera ZTE Blade S6 ini juga ada pilihan Spot Metering untuk memfokuskan suatu objek yang diinginkan. Cakep, kan?!

ZTE BLade S6 - Spot Metering

Keseruan ketiga, pengguna ZTE Blade S6 bisa main games berdua secara real- time dan fast. Games merupakan salah satu opsi dari Menu AliveShare – ialah aplikasi yang mempunyai Wi-Fi Direct dan Wi-Fi jaringan luar.  So, apabila jaringan selular kita sedang lemot atau tidak ada jaringan 3G/4G, kita tidak perlu bingung, apalagi kesal, karena smart phone tipe ini menyediakan Wi-Fi Direct yang kecepatannya 3 MB, akses 2 chanel 2.4GHz dan 5 GHz, tidak memakan kuota data dan telah menggunakan jaringan 4G. Mengetahui hal ini, saya senang sekali karena saya suka traveling ke tempat-tempat yang jaringannya sulit didapat.

Ditambah, saya juga bisa mentransfer file tulisan, foto, dan video dengan cepat dan tepat waktu. Jelas, ini dapat memudahkan pekerjaan saya. Apalagi bisa memuat/menyimpan data yang berjumlah besar. Tipe Blade S6 mempunyai kapasitas memori internal16 GB dan 2GB RAM, serta kapasitas eksternal  maksimal Mikro SD 64 GB.  AliveShare mempunyai 4 fitur (berkecepatan 40 kali lipat dibanding Bluetooth) yaitu; Group Chat, tidak berbeda dengan aplikasi messengger lain, ZTE Blade S6 menyajikan para penggunanya bisa komunikasi satu sama lain secara real-time, sekaligus dilengkapi fitur emoticon : Versus Gaming, seperti yang saya katakan sebelumnya, kita bisa berpasangan bermain games dengan pilihan bermacam-macam permaianan: File/Mutual Sharing, pengguna bisa berbagi atau bertukar file film, aplikasi, data pekerjaan, musik, dan file lainnya, tanpa perlu merisaukan tidak adanya jaringan 3G/4G: Change Phone, memindahkan data dari smart phone yang lama ke smart phone tipe ZTE Blade S6 ini bisa dilakukan secara praktis dan cepat. Sebagai tambahan informasi, Fitur AliveShare ini telah diujicoba oleh operator China Telecom dan dalam waktu 1 bulan, fitur ini digunakan lebih dari 100.000 pengguna dan jumlahnya terus meningkat (data diambil dari ZTE Indonesia).

Keseruan lain yang saya temukan di tipe ZTE Blade S6, saya bisa menggunakan 2 SIM Card. Ini pas banget buat saya yang punya lebih dari 2 SIM card. Tipe ini juga hemat batere dan berukuran 5 inci dengan teknologi In-Cell – teknologi yang menghasilkan ketipisan, tingkat kecerahan, dan ketajaman gambar yang terbaik. Juga tersaji Desain Mifavor 3.0 menambah keseruan dengan filosofi ‘material design’ dari Google – dirancang untuk memahami perasaan si pemilik melalui personalisasi warna – kita bisa mengatur MIColour, menu, wallpaper, dan efek transisi sesuai pilihan yang diinginkan.

ZTE Blade S6 - Tipis

Pihak ZTE Indonesia mengatakan, pengguna ZTE Blade S6 nantinya akan menerima update EyePrintID untuk membuka HP dengan mata si pemilik –berfungsi menjamin keamanan. Rencananya penambahan ini diluncurkan pada kuartal 2 tahun 2015. Keren!!

ZTE Blade S6

O, ya produk ini terlahir dari mengikuti keinginan pengguna smart phone dengan melakukan percakapan langsung dan survei.

ZTE Blade S6 juga bekerjasama dengan BOLT, nantinya akan hadir Blade S6 versi BOLT.  ZTE Blade S6 bisa dibeli mulai tanggal 5 Mei kemarin dengan mendaftar di situs Lazada (www.lazada.co.id) – 5 Mei sampai 11 Mei 2015 akan mendapatkan potongan harga khusus. Tentu, nantinya juga tersedia di toko-toko handphone sebelum akhir Mei 2015. Harganya pun termasuk tidak mahal dengan fitur-fitur unik dan berbeda, hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp.2.999.000,- kita sudah bisa mendapatkan smart phone tipe ZTE Blade S6.

ZTE Blade S6
ZTE Blade S6

*Gambar/image terakhir diambil dari situs  Aliexpress.com

Leave a Reply