Menjelajahi Belanja di Mal Online Shopious

Shopiuos Online Shopping

Seiring pertumbuhan pengguna telepon genggam yang semakin meningkat, banyak hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat terhadap kemajuan dan kecanggihan teknologi telepon genggam. Pengguna telepon genggam tidak hanya menelpon atau mengirim pesan (sms), tapi internet juga merupakan salah satu syarat yang wajib dimiliki. Masyarakat luas pun sudah tahu, bahwa bukan sekedar sumber informasi saja, tapi juga bisa melakukan transaksi e-banking, promosi produk, kampanye, jasa travel, membaca e-book, menyelusuri tempat wisata, pesan tiket, mengambil gambar -foto dengan ragam aplikasi camera telepon, menuliskan berita, company profile, beli pulsa, belanja online, dan lain sebagainya. Pola perilaku masyarakat pun berubah mengikuti perkembangan jaman – kemudahan beraktivitas, efesiensi dan efektifitas waktu semakin dicari – jarak, kemacetan, kesibukan merupakan kegiatan yang memicu salah satu kegiatan untuk berbelanja online.

Belanja online mulai dilirik oleh masyarakat Indonesia pengguna internet melalui komputer, laptop maupun telepon genggam. Minat pembeli online terhadap suatu produk yang beragam, membuat situs-situs belanja online bermunculan, salah satunya, Shopious yang memiliki konsep ‘Mal online’. Situs Shopious  (http://www.shopious.com/) menawarkan 5 kategori : pakaian, tas, sepatu, aksesoris wanita, kebutuhan pria, kebutuhan anak dan bayi, aksesoris gadget, keperluan rumah dan hadiah. Shopious adalah situs online yang menghadirkan toko-toko online di seluruh Indonesia, atau bisa diistilahkan “yellow pages“-nya toko online. Situs ini memudahkan pembeli menemukan barang yang dicarinya dengan membeli secara langsung dari penjualnya.

Shopious Shopping Online

Yang membedakan dari situs shopping online lainnya adalah Shopious bekerjasama dengan toko-toko online yang berada di Instagram. Pengguna Instagram kebanyakan menggunakan telepon genggam untuk melakukan aktivitasnya, termasuk berbelanja online. Kehadiran Shopious bertujuan memudahkan atau memperluas  target konsumen yang tidak hanya menggunakan internet (belanja online) melalui telepon genggam, tapi juga bisa melalui komputer/laptop dan yang tidak punya akun Instagram. Tampilan situs Shopiuos sangat mudah ditelusuri, orang yang kali pertama belanja online pasti dapat mencari sekaligus membeli  produk yang diinginkannya.

Shopious Belanja Online

Pengunjung Shopious bisa memilih menu tampilan sesuai keinginannya. Ingin cari barang, bisa klik menu ‘mau beli’. Ingin mengiklankan produknya, langsung klik ‘Mau iklan toko’. Produsen dan konsumen di Shopious bisa melihat menu kategori untuk menjual dan membeli produk yang ada di Shopious. Jika kamu punya produk/toko yang tidak tercantum dalam menu kategori, kamu bisa mengajukan permintaan yang akan di-review lebih dahulu untuk mendapatkan persetujuan dari tim Shopious. Bagaimana cara membeli atau mengiklankan toko online kamu? Kamu bisa klik “Cara beli” atau “Mau beli” dan langsung mendapatkan cara mudah memenuhi kebutuhan kamu. Begitu pula, bila kamu punya toko online dan ingin memasarkan produk, kamu tinggal klik “Mau iklan toko”.

Shopious Belanja Online

Sebagai konsumen, kamu tidak perlu takut membeli barang dari toko-toko online yang terdapat di Shopious. Seperti yang telah tertera di atas, para toko online yang terdaftar di Shopious, telah dilakukan seleksi ketat. Kamu bisa cek di Shopious, menu “cara beli”, dan mendapatkan penjelasan dari situs ini.

 Begitu pula bagi kamu yang punya toko online dan ingin memasarkan prodShopious belanja Onlineuk, kamu bisa lihat penjelasan Shopious “Apa itu Shopious”, “Kenapa di Shopious”, “Gimana cara kerja Shopious”, “Testimonial”, dan “Keanggotaan”. Dari testimonial, saya melihat kepuasan toko online yang berjualan melalui Shopious. Untuk lebih lengkapnya, Page F& Q bisa kamu temukan di situs ini

Screenshot_2015-05-03-18-16-40

Screenshot_2015-05-03-18-08-29

Asyknya lagi, produsen maupun konsumen dari berbagai latar belakang dan profesi, bisa mendapatkan inspirasi gaya yang identik dengan kamu. Atau gaya yang belum pernah kamu lakukan dan kenakkan  sekalipun. Ragam model sepatu, aksesoris, tas, blouse, baju panjang, pakaian hijab pun, kamu bisa temukan di Shopious. Kamu bisa foto dengan gaya yang barang-barangnya dibeli dari situs ini, setelah itu share di akun media sosial, dan jangan lupa tag menggunakan hashtag “Shopious”. Apalagi kalau kamu suka nulis dan punya blog, siapa tahu gambar kamu bisa ditampilkan di Shopious.

Shopious Shoping Online

.

Saya sendiri  mencari sandal sesuai tipe dan karakter saya. Melalui lappie, saya mendapatkan apa yang saya mau dari salah satu beberapa gambar di samping ini. Toko online-nya sudah dihubungi. Uangnya sudah ditransfer. Tinggal menunggu sepasang sandalnya. Satu lagi, sebagai pembeli kamu bisa mendapatkan nomor kontak toko online dengan hanya meng-klik  Pin BB, WhatsApp, Line, dan SMS. Selamat mencoba, Gaes!

Leave a Reply